Petugas Kawal Ketat, Istri Gubernur Sultra Dikuburkan di Area Pemakaman Keluarga

  • Bagikan
Makam almarhumah Agista Ariany Bombay. (Foto: Al Iksan/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Proses pemakaman almarhumah istri Gubernur Sultra, Agista Ariany Bombay berlangsung secara protokol kesehatan dan pengawasan yang ketat dari aparat polisi dan Satpol PP di area pemakaman keluarga, TPU Punggolaka, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, Selasa (13/7/2021).

Pantauan Sultrakini.com, jenazah Agista tidak dimakamkan di tempat pemakaman khusus Covid-19. Namun, prosesinya berlangsung dengan protokol kesehatan. Wanita kelahiran Gorontalo, 21 April 1976 ini dimakamkan menggunakan peti jenazah. Iring-iringan mobil jenazah dari RS Bahteramas ini tiba di pekuburan sekitar pukul 20.35 Wita.

(Baca juga: Jenazah Agista Ariany Bombay Masih di RS Bahteramas, Peti Jenazah Nampak di Depan Ruang VVIP)

“Kami mohon jangan ada yang masuk lagi karena apabila ada satu yang masuk, maka masuk semua lagi karena penguburan sudah dimulai,” ucap seorang petugas melalui pengeras suara.

Kawasan sekitar pemakaman istri Gubernur Sultra, Agista Ariany Bombay. (Foto: Al Iksan/SULTRAKINI.COM)

Tidak banyak orang yang bisa mendekat ke titik penguburan. Hanya keluarga inti dan sejumlah pejabat yang diperbolehkan. Sedangkan awak media dan warga lainnya diberikan larangan.

Nampak juga hanya petugas yang menggunakan alat pelindung diri lengkap, sementara lainnya hanya menyesuaikan dengan menggunakan masker.

Pantauan hanya bisa dilakukan sekitar 100 meter dari lokasi penguburan jenazah. Hal ini juga membuat jarak pandang ke titik penguburan tidak memadai.

Baca:   Jelang Pelantikan Presiden RI, TNI dan Polri Gelar Apel Pasukan Pengamanan di Sultra

Proses penguburan ini berlangsung sekitar pukul 20.45 Wita. Dikabarkan, Gubernur Sultra, Ali Mazi hadir dalam proses penguburan tersebut.

Almarhumah dimakamkan di samping ibundanya di area pemakaman keluarga.

Pemakaman jenazah Agista selesai dilakukan sekitar pukul 21.20 Wita. Warga pun diperbolehkan mendekati makam almarhumah.

Karangan Bunga

Pantauan Sultrakini.com juga nampak sejumlah karangan bunga dari sejumlah kepala daerah hingga pejabat berjejerangan di Rujab Gubernur Sultra. Aparat juga ikut melakukan penjagaan di kawasan rujab.

Nampak sejumlah kepala daerah, pejabat, dan pihak keluarga bertandang ke rujab sekaligus mengucapkan belasungkawa. Seperti Wakil Gubernur Sultra Lukman Abunawas, Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir, Ketua DPRD Kendari Subhan, Kepala Dikbud Sultra Asrun Lio, Danrem HO Brigjen TNI Jannie Aldrin Siahaan. (B)

Laporan: Al Iksan
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan