White House Jadi Konsep Terbaru Perumahan CitraLand Kendari, Lokasinya Dipuji Karena Strategis

  • Bagikan
Peletakan batu pertama pembangunan perumahan kluster ke-3 CitraLand Kendari, Rabu (25 Mei 2022). (Foto: Wa Rifin/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – White House menjadi konsep terbaru perumahan CitraLand Kendari yang tampil lebih megah dan elite, dengan tetap mengedepankan aspek bangunan kuat serta menciptakan lingkungan aman dan nyaman.

Groundbreaking atau peletakan batu pertama pada pembangunan kluster ketiga ini resmi digelar, Rabu (25 Mei 2022). Agenda ini turut dihadiri Camat Anduonohu, Lurah Poasia, Kapolsek Poasia, Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Real Estate Indonesia (REI) Sulawesi Tenggara, para pimpinan perbankan di Kota Kendari, serta customer dan penghuni perumahan CitraLand Kendari.

Perumahan yang tergabung dalam Grup Ciputra ini, akan menyediakan 41 unit rumah siap huni langsung tiga tipe sekaligus, sehingga customer dapat bebas memilih unit terbaik sesuai keinginan.

GM CitraLand Kendari, Ida Haryati, menjelaskan konsep White House pada kluster ketiga ini memiliki arti kuda jantan putih yang kuat. Kata kuat berarti CitraLand Kendari memiliki perumahan yang kokoh di semua unitnya dari segi tipe, harga terendah hingga tertinggi, yaitu Catania, Ibiza, dan Ravenna.

Konsep perumahan CitraLand Kendari, dikatakannya, selalu bermain pada aspek color, sehingga kluster pertama perumahan berwarna hijau dan perumahan kedua berwarna biru.

“Penawaran spesial untuk hari ini, yakni diskon 5 persen, sedangkan harga perunitnya mulai dari Rp 2,4 miliar sampai Rp 4,7 miliar,” ujar GM CitraLand.

Baca:   Tuming Abu, Akan Meriahkan Festival Kejutan Honda di Kendari

Adapun keunggulan perumahan yang ditawarkan CitraLand Kendari kepada customer, yakni CCTV, lampu akan dihubungkan dengan smarthome, kemudian fasilitas lainnya air mengalir 24 jam, keamanan 24 jam hingga aspek kebersihan yang diutamakan hijau dan nyaman.

(Baca juga: CitraLand Kendari Hadirkan Klaster Baru hingga Promo Potongan 5 Persen)

Peletakan batu pertama pembangunan perumahan kluster ke-3 CitraLand Kendari, Rabu (25 Mei 2022). (Foto: Wa Rifin/SULTRAKINI.COM)

Awal peletakan batu pertama tersebut, pihak CitraLand Kendari akan segera membangun sembilan unit yang sudah clousing hari ini.

“Target di kluster baru, yakni berdasarkan pembelian. Jika 41 unit itu akan terbeli semua, kita bangun, jadi kita laku sembilan unit ketika hari peletakan baru ini (peletakan batu pertama pembangunan perumahan), custemor itu sudah akad kredit dan tanda,” jelasnya.

Di kesempatan yang sama, Ketua DPD REI Sultra, Basran, mengatakan CitraLand Kendari yang tergabung dalam Grup Ciputra diharapkan segera membangun pusat perbelanjaan pada 2023.

“Kami selalu dorong CitraLand untuk berusaha eksis di Kota kendari. Kita minta juga kalau bisa tahun depan Grup Ciputra membuat pusat perbelanjaan, apalagi investasi di Kota Kendari bagus sekali,” ujarnya.

Sementara itu, Camat Poasia, Yahya, mengaku di wilayah kerjanya banyak potensi, apalagi lokasi perumahan Citraland Kendari menempati lokasi yang sangat strategis. Kemudian ditopak dengan akses infrastruktur publik yang mudah dijangkau.

Baca:   Bupati Buteng Bagikan SK dan Buku Rekening, Termasuk Honorer SD-SMP

“Di sinilah pusat keramaian karena di Poasia ada Kebun Raya, puluhan rumah makan yang dipadati pengunjung, sehingga perumahan elite yang dibangun ini akan menarik minat masyarakat karena tempanya di tengah kota,” tambahnya.

Untuk diketahui, dua kluster dibangun CitraLand Kendari sebanyak lebih dari 300 unit. Adapun unit rumah telah ditempati sekitar 95 persen dan masih terdapat beberapa unit dibangun dan ditawarkan ke publik. (C)

Laporan: Wa Rifin
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan