Atlet Biliar Sultra Diutus di Kejurnas

  • Bagikan
Ilustrasi. (Foto: maximumsnooker.com)
Ilustrasi. (Foto: maximumsnooker.com)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Sulawesi Tenggara akan mengutus tiga atlet untuk berlaga dalam kejuaraan nasional (Kejurnas). Rencananya, kompetisi berlangsung di Bandung, Jawa Barat (Jabar) 24 November hingga 2 Desember 2018.

Sekretaris POBSI Sultra, Najib Husein, menyampaikan bahwa dua atlet yang diutus akan mengisi kelas junior dan kelas senior. Mereka adalah Nasaruddin dan Dhani kelas junior dan Irwanto di kelas senior.

“Nasaruddin dan Dhani bertanding pada nomor bola sembilan dan bola sepuluh. Sementara, Irwanto berkompetisi di nomor tanding bola sepuluh dan bola 15,” jelas, Kamis (22/11/2018).

Kalau bicara target, kata Najib, tentu pihaknya mengharapkan yang terbaik. Mengingat Irwanto memiliki banyak pengalaman tanding di kancanasional. Bahkan, 2017 Irwanto berhasil mengantongi perunggu di Kejurnas.

“Sementara dua atlet junior baru pertama kali tampil dalam pertandingan di kancanasional. Kendati demikian, kami yakin mereka bisa membawa pulang medali,” ujarnya.

Dia mengungkapkan, pihaknya mendapatkan bantuan dari KONI Sultra untuk mengutus tiga atlet tersebut. Dana bantuan sudah dikondisikan sesuai jumlah atlet yang akan berpartisipasi.

“Rencananya, Kejurnas ini akan dirangkaikan dengan rapat kerja nasional (Rakernas) POBSI,” tambahnya.

Laporan: Muh Yusuf
Editor: Sarini Ido

Baca:   Atlet Biliard Sultra Raih Emas di Kejurnas
  • Bagikan