Atlet Sultra akan Berlaga di SEA Games di Vietnam, Ketua ISSI Sultra Dukung Penuh

  • Bagikan
Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir melepas perwakilan Sultra menuju SEA Games di Vietnam. (Foto: Riswan/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Atlet asal Provinsi Sulawesi Tenggara, Muhammad Ridwan mendapat tiket menuju SEA Games Vietnam 2021. Ridwan akan turun di kelas road race. Keikutsertaannya turut mendapat dukungan dari Ketua Umum ISSI Sulawesi Tenggara, Sulkarnain Kadir.

Muhammad Ridwan secara resmi dipanggil melalui surat tertanggal 10 Mei 2021 yang ditandatangani Sekretaris Jenderal PB Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI), Parama Nugroho.

Dalam surat pemanggilan tersebut, PB ISSI meminta satu wakil asal Sultra, yakni Muhammad Ridwan untuk mengikuti program Pelatnas PPON SEA Games Vietnam 2021 pada 17 Mei sampai 30 November 2021 di DI. Yogyakarta.

“Pencapaian hari ini belum pada puncaknya, ini adalah titik awal dari perjuangan dalam mengharumkan nama daerah dan umumnya Indonesia di mata asia,” kata Muhammad Ridwan.

Menurut dr. Andi Widiarsa selaku Manager, Ridwan layak terpilih berdasarkan performa dan pencapaiannya selama ini yang merebut posisi pertama di setiap event nasional, bahkan mengalahkan atlet yang jauh di atasnya.

“Kita hanya melakukan latihan rutin setiap ada event nasional bahkan setiap minggunya ada, jadi kita selalu ikut, untuk porsi latihan sendiri–Ridwan setiap minggunya melakukan latihan power hingga latihan fisik,” jelasnya.

Terlibatnya Muhammad Ridwan dalam SEA Games Vietnam 2021 juga didukung Ketua Umum ISSI Sulawesi Tenggara, Sulkarnain Kadir.

Baca:   Gabsi Sultra, Tetapkan 18 Atlet Wakili Sultra di Pra PON

Dikatakannya, ia mendukung penuh Ridwan dalam ajang bergengsi tersebut yang bakal berlangsung November 2021.

“Saya harap atlet kebanggaan Sultra meraih prestasi sehingga mengharumkan nama daerah dan bangsa Indonesia dalam ajang SEA Games tahun ini di Vietnam,” ucap Wali Kota Kendari itu, Selasa (18/5/2021).

Dirinya berharap dengan dukungan semua komunitas pecinta sepeda di Sultra dapat menambah semangat atlet yang akan berlaga. Selain itu, pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak terkait beserta pemerintah daerah.

“Kami juga akan mengkoordinasikan dengan pengurus KONI Sultra serta beberapa pimpinan daerah, tentu ini harus ada kerja sama dari berbagai pihak agar bisa terwujud dengan baik,” ujarnya.

Selain dukungan moril, Ridwan, atlet Sultra bersalah dari Kabupaten Kolaka Utara itu mendapatkan uang pembinaan secara terpusat selama enam bulan sebelum SEA Games berlangsung.

Event di Kendari

Sulkarnain menambahkan bahwa event berkelas nasional bakal digelar di Kota Kendari pada akhir Mei 2021.

“Rencananya Kendari dipercaya sebagai tuan rumah. Kita akan selenggarakan event nasional. Semoga adanya event bisa menjadi daya tarik untuk mencintai olahraga sepeda, apalagi di Sultra–kita memiliki medan yang lengkap untuk jalur sepeda baik yang menanjak, lurus, bergelombang, dan lain-lain,” terangnya. (B)

Baca:   Hadapi Pra-PON, Podsi Sultra Turunkan 52 Pedayung

Laporan: Riswan
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan