Sultra Tuan Rumah Kejurnas IX dan Liganas Seri XII Muaythai Indonesia, 21 Provinsi Terlibat

  • Bagikan
Kontingen Kejurnas IX dan Liganas Seri XII Muaythai Indonesia di Sultra, Rabu (24/3/2021). (Foto: Mahatma Adnan Nuari/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Kontingen atlet dari 21 provinsi akan berlaga di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) IX dan Liga Nasional (Liganas) Seri XII Muaythai Indonesia tingkat Senior-Junior 2021. Provinsi Sulawesi Tenggara sebagai tuan rumah termasuk yang terbanyak menurunkan atletnya di kejuaraan ini.

Tercatat dua provinsi memiliki atlet terbanyak di kejuaraan yang bertajuk Bersatupadu Membangun Prestasi Emas Muaythai Indonesia di dunia dengan memperebutkan piala Wapres RI ini, yakni Sultra 21 orang dan Jawa Barat 22 orang. Secara keseluruhan jumlah atlet terdata sekitar 290 orang.

Para atlet ini berasal dari Provinsi Sultra, Jawa Barat, Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Maluku, Maluku Utara, Lampung, Papua, Papua Barat, Kalimantan Timur, Nusa Tenggara Timur, Jambi, Banten, DKI Jakarta, Bali, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sumatera Utara, dan Provinsi Aceh.

“Adanya sekitar 20-30 kelas yang disiapkan (dipertandingkan selama lima hari ke depan),” jelas Ketua Panitia Pelaksana, Afdal di Kota Kendari, Rabu (24/3/2021).

Kejuaraan ini juga dipersiapkan sebagai ajang seleksi menuju PON dan menuju Sea Games. (B)

Laporan: Mahatma Adnan Nuari
Editor: Sarini Ido

Baca:   Sidang Kasus Bupati Busel, Tony Minta Bebas dari Tuntutan Jaksa KPK
  • Bagikan