Bawaslu Buton Ajak Generasi Milenial Perangi Money Politic

  • Bagikan
Ketua Bawaslu Kabupaten Buton, Maman. (Foto: La Ode Ali/SULTRAKINI.COM).
Ketua Bawaslu Kabupaten Buton, Maman. (Foto: La Ode Ali/SULTRAKINI.COM).

SULTRAKINI.COM: BUTON – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara mengajak generasi muda atau generasi milenial untuk menjaga dan bersama-sama memerangi politik uang (money politic) pada pemilu 2019.

“Kami sudah lakukan dan terus melakukan sosialisasi terhadap generasi milenial untuk sama-sama menjaga dan perangi money politic pemilu 2019,” kata Ketua Bawaslu Buton, Maman kepada sejumlah awak media, Senin (25/2/2019).

Hal itu dilakukan lanjut Maman, mengingat Bawaslu Buton kekurangan anggota sehingga pelibatan generasi milenial dianggap penting untuk membantu dalam melakukan pengawasan dan pencegahan terjadinya pelanggaran pemilu.

“Jadi kami meminta agar mereka aktif memberikan informasi-informasi tentang adanya dugaan pelanggaran pemilu, ya target kami pada tujuh kecamatan di Buton ini akan kami sisir untuk sama-sama mengawal pemilu,” ajaknya.

Ditambahkan Maman, jika masyarakat tidak terkecuali generasi milenial jika menemukan adanya dugaan pelanggaran pemilu, bisa langsung dilaporkan ke Kantor Bawaslu maupun melalui jejaring sosial Bawaslu Buton ataupun situs resmi Bawaslu.

“Kami sampaikan saat sosiaslisai agar masyarakat mempunyai tanggungjawab bersama agar mengawal proses demokrasi sehingga mengahasilkan orang-orang yang bersih,” katanya.

“Serta lebih meneliti lagi atau lebih cermat soal informasi khususnya di mesdos terkait berita hoaks dan ujaran kebencian,” tandasnya.

Baca:   DPRD Sultra Setujui Operasional Kampus Vokasi USN di Buteng

Laporan: La Ode Ali
Editor: Habiruddin Daeng

  • Bagikan