Kembangkan Pariwisata di Sultra, Ketua DPRD Titipkan Tiga Hal Ini Kepada Generasi Milenial

  • Bagikan
Ketua DPRD Sultra, Abdurrahman Shaleh saat menjadi narasumber pada Pelatihan Penulisan Konten dan Fotografi, Jumat (12/11/2021) (Foto: Al Iksan/SULTRAKINI.COM)
Ketua DPRD Sultra, Abdurrahman Shaleh saat menjadi narasumber pada Pelatihan Penulisan Konten dan Fotografi, Jumat (12/11/2021) (Foto: Al Iksan/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Ketua DPRD Sulawesi TenggaraAbdurrahman Shaleh mengharapkan beberapa hal agar dapat dipenuhi oleh generasi milenial saat ini guna membantu mengembangkan potensi pariwisata yang ada di setiap daerah.

“Pertama, kita harus mengetahui kultur budaya lokal yang berlaku di masing-masing daerah di Sultra. Pelajari historis sejarahnya secara komprehensif atau menyeluruh, karena dari hal itu mengajarkan kita untuk berbuat kebaikan,” ujarnya saat hadir sebagai narasumber pada Pelatihan Penulisan Konten dan Fotografi Pariwisata Bagi Kaum Milenial yang digelar oleh Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Sulawesi Tenggara, di Kendari, Jumat (12/11/2021).

Menurut dia, apabila hal tersebut sudah dilakukan maka dengan sendirinya muncul ide kreatif untuk membuat konten yang berguna bagi perkembangan suatu objek pariwisata.

“Kedua, gali potensi wisata yang ada dengan menampilkan semua objek mulai dari transportasi, kuliner, sampai kebudayaan yang berlaku. Jadi, bukan hanya pantai (satu objek) yang ditonjolkan,” papar Abdurrahman Shaleh.

Peserta Pelatihan Penulisan Konten dan Fotografi Dispar Sultra, Jum’at (12/11/2021) (Foto: Al Iksan/SULTRAKINI.COM)

Setelah kedua hal itu dilakukan lanjut dia, maka disini lah muncul peran pemerintah untuk membantu memberikan ruang untuk berekspresi. Dengan catatan kehadiran pemerintah disini harus ada usulan dari kalangan milenial yang sifatnya kreatif dan memiliki manfaat bagi masyarakat luas.

Baca:   Generasi Milenial Rentan Terpapar Hoaks

“Yang ketiga menganalisis program yang dibutuhkan berdasarkan hubungan antar kabupaten. Tidak menghabiskan waktu di satu tempat saja,” bebernya.

Lebih lanjut Ketua DPW PAN Sultra itu menyampaikan, terakhir adalah pihaknya nanti membantu menganggarkan dana untuk memperlancar kegiatan dan ini sifatnya berkelanjutan atau ada terus, tidak berhenti.

Dia berharap, agar kreatifitas yang dihasilkan pemuda semakin berkembang dan berbanding lurus dengan kualitas yang dihadirkan. Sehingga pariwisata di Sultra semakin maju dan terkenal sampai ke mancanegara. (C)

Laporan: Al Iksan
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan