Bendera Merah Putih Sepanjang 76 Meter Dibentang di Puncak Wolasi

  • Bagikan
Pengibaran Bendera Merah Putih di Puncak Wolasi, Konsel (Foto: Riswan/SULTRAKINI.COM)
Pengibaran Bendera Merah Putih di Puncak Wolasi, Konsel (Foto: Riswan/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Ratusan personel Brimob Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) bersama prajurit TNI dan Manggala Agni, membentangkan bendera merah putih sepanjang 76 meter di Puncak Wolasi, Kecamatan Konda, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Senin (16/8/2021) pagi. 

Pengibaran bendera terpanjang yang digelar oleh personel Brimob, TNI dan Manggala itu, dilakukan dalam rangka peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76, tahun 2021.

“Pengibaran bendera merah putih ini dilakukan bersama-sama dari Brimob, TNI, dan Manggala Agni, sebagai bentuk mengenang perjuangan para pahlawan kita dalam memerangi penjajah pada masanya,” ujar Dansat Brimob Polda Sultra, Kombes Pol Adarma Sinaga, Senin (17/8/2021).

Selain pengibaran bendera, dalam kegiatan itu juga digelar kegiatan vaksinasi massal untuk masyarakat umum yang diikuti sebanyak 150 orang. 

“Kita juga tadi rangkaikan dengan kegiatan vaksin dalam program vaksinasi merdeka. Ini dilaksanakan oleh oleh petugas kami dari bidang kesehatan klinik Brimob Polda Sultra. Masyarakat sangat antusias mengikuti kegiatan vaksin, namun tetap dengan menerapakan Prokes ketat,” kata Adarma Sinaga. 

Disela-sela kegiatan itu, para personel Brimob juga menyemparkan diri memberikan bantuan berupa paket sembako untuk warga tidak mampu di Desa Tanea. 

Klik gambar diatas untuk melihat jadwal tes

“Tadi kita juga menyempatkan diri berbagi sembako untuk warga tidak mampu dan yang terdampak Covid-19 di Desa Tanea. Kita harapkan, bantuan itu dapat membantu mengurangi beban ekonomi mereka di tengah kondisi pandemi saat ini,” ungkap Adarma Sinaga. 

Baca:   Ini Nomor Urut Masing-Masing Kandidat di Pilkada Konawe

Rangkaian kegiatan terakhir, dilanjutkan dengan patroli Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) oleh para Polwan Personel Brimob, TNI dan Manggala Agni. 

Patroli Karhutla itu dilakukan di sekitar kawasan hutan lindung untuk memastikan tidak adanya potensi kerusakan atau kebakaran. 

“Patroli itu kita lakukan untuk memastikan bahwa kawasan hutan lindung di daerah ini aman dan tidak ada terjadi kebakaran lahan dan tetap lestari,” ucapnya. 

Adarma Sinaga berharap, adanya kegiatan pengibaran bendera di puncak Wolasi itu dapat menjadikan sebagai inspirasi dalam memaknai cinta tanah air dan memperingati HUT RI ke-76.

“Dalam momen ini saya mengajak para pemuda-pemudi, mari kita rawat kebinekaan dan persatuan sebagai bentuk kecintaan kita terhadap NKRI pada di hari Kemerdekaan RI yang ke-76,” tutupnya. (B)

Laporan: Riswan
Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan