Iklan Clarion

11 Judul Penelitian Stikes Mandala Waluya Dibiayai Dikti

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Sekolah Tinggi Kesehatan Mandala (Stikes) Waluya Kendari menyampaikan bahwa ada sebelas judul penelitian dosen yang dibiayai Dikti untuk tahun 2019. Hal itu disampaikan oleh Ketua LPPM Stikes Mandala Waluya, La Djabo Buton, saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (21/5/2019).

Kata dia, sebelas judul penelitian dosen tersebut terbagi dalam tiga skim, yakni sembilan judul penelitian dosen pemula, dan penelitian pasca doktor dan kerjasama antar perguruan tinggi masing-masing satu judul. Total anggaran penelitian yang diterima dari sebelas judul tersebut sebesar Rp 536.824.000.

[ Klik Banner untuk ke Halaman Registrasi ]

“Untuk penelitian dosen pemula dan kerjasama perguruan tinggi, dananya langsung diterima 100 persen. Sementara untuk pasca doktor dicairkan dalam dua tahap yakni 70 persen awalnya dan terakhir 30 persen,” jelasnya.

Dia mengungkapkan, pihaknya terus berupaya meningkatkan motivasi para dosen untuk melakukan kegiatan penelitian. Meski tidak melalui pelatihan khusus karena sumber anggaran yang terbatas, namun pihaknya aktif melakukan diskusi dengan para peneliti.

“Kami juga memberi target kepada setiap prodi agar mendorong dosen-dosennya melaksanakan penelitian,” tutupnya.

Laporan: Muh Yusuf
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.