Pilkada koltim

Advokat LBH Kendari Berebut Kursi di Pileg DPRD

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Tiga anggota Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Kendari, ikut tarung berebut kursi di Pemilihan Legislatif DPRD 2019.

Advokat BLH tersebut, yakni Nur Sadang yang bakal maju di Daerah Pemilihan (Dapil) IV Kabupaten Konawe Selatan wilayah Kecamatan Moramo Utara, Kolono, Kolono Timur, dan Laonti.

Selanjutnya, Armin Limbungan, di Dapil I wilayah Kecamatan Mandonga dan Puuwatu untuk Kota Kendari melalui Partai PDIP. Sementara Nasruddin, Dapil II untuk Kecamatan Poleng Selatan, Utara, Tenggara, dan Poleang Timur di Kabupaten Bombana.

Pilkada

Mereka memakai PDIP sebagai kendaraan politiknya. Menurut Nur Sadang, masuk ke jalur politik diharapkannya akan lebih mudah mengawal kebutuhan masyarakat termasuk memperjuangan Peraturan Daerah (Perda) bantuan hukum gratis untuk warga yang kurang mampu.

“Kami akan lebih mudah lagi untuk mendorong kesejahteraan para pekerja melalui Perda Upah Minimum,” kata Nur Sadang, Selasa (3/7/2018).

Sadang mengaku, dirinya bersama dua rekannya aktif melakukan pendampingan hukum terhadap masyarakat yang tergusur, persoalan buruh maupun petani. “Kami dipercayakan rakyat duduk di kursi DPRD Provinsi dan Kota perjuangan bersinegi kepada pemerintah lebih mulus lagi menyuarakan kepentingan rakyat,” ujarnya.

 

Laporan: La Ismeid
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.