AHY Safari Politik di Sultra: Harus Solid di Pilkada 2020

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) melakukan safari politik di Provinsi Sulawesi Tenggara. Kunjungannya itu untuk mensolidkan pengurus Partai Demokrat di Sultra dalam menghadapi pilkada 2020.

AHY memimpin langsung Rapat Konsolidasi yang dihadiri pengurus Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat Sultra dan Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat di tingkat kabupaten, Rabu (5/2/2020) malam.

AHY mengatakan, kehadirannya untuk bersilaturahmi dengan kader sekaligus konsolidasi kader Partai Demokrat dalam menghadapi pilkada serentak 2020. Sekaligus mengevaluasi hasil pemilu 2019.

“Ini untuk memotivasi para kader dalam menghadapi pilkada 2020 di tujuh daerah di Sultra. Saya ingin hadir di tengah para kader untuk lebih dekat mendengarkan berbagai cerita, bahkan masukan yang baik,” ucapnya.

Kampus

Putra SBY itu menekankan bahwa dalam menghadapi pilkada 2020, kader Partai Demokrat harus siap dan solid serta bertekad bekerja maksimal memenangkan pilkada.

Melalui tahapan tersebut juga Partai Demokrat mengusung kader yang terbaik, termasuk membangun koalisi dengan partai politik lainnya. Meski demikian, AHY mengaku belum memiliki target untuk pilkada di Sultra karena pihaknya sementara melihat peta politik.

“Sekarang tahapnya adalah penjaringan. Tentunya ada sejumlah kader yang kami siapkan untuk pilkada ditujuh daerah tersebut. Saya berharap Partai Demokrat di Sultra bisa semakin bangkit lagi ke depan. Kita harus memiliki optimisme, kader harus selalu kompak dan saling mendukung satu sama lain,” tambahnya.

Total tujuh daerah di Provinsi Sultra melangsungkan pilkada 2020, yakni Kabupaten Konawe Selatan, Konawe Kepulauan, Konawe Utara, Kolaka Timur, Muna, Buton Utara, dan Kabupaten Wakatobi.

Laporan: La Niati
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.