Iklan Clarion

Bantuan Mesin Air Bersih Polres Muna Aliri 500 KK di Kelurahan Dana

SULTRAKINI.COM : MUNA – Dengan menggandeng Dewan Gereja, Kepolisian Resor (Polres) Muna berikan bantuan mesin penarik air kepada masyarakat Kelurahan Dana, Kecamatan Watopute, Kabupaten Muna yang selama ini keluhkan susah mendapatkan air bersih.

Bantuan berupa mesin penarik air dan pipa-pipa yang terhubung langsung ke 500 kepala keluarga (KK) di wilayah setempat merupakan bagian dari program Polres Muna dalam pelayanan masyarakat.

Inisiatif itu ada, sebab diketahui sebelumnya masyarakat sekitar kesulitan mendapatkan air bersih. Harus berjalan sekitar 1 Kilometer dari pemukiman untuk sampai ke mata air Tumbulaha Tombi dengan medan yang berliku-liku serta curam.

Kapolres Muna, AKBP Agung Ramos Paretongan Sinaga, mengatakan dalam peresmian pengaliran air bersih dari mata air Tumbulaha Tombi ke rumah-rumah warga, dilakukan doa bersama untuk keberkahan sebab menurut warga aliran air tersebut sering macet.

“Selain itu, kami juga sampaikan pesan-pesan Kamtibmas karena jangan sampai ada orang yang tidak bertanggung jawab usil dengan merusak pipa atau mengotori sumber mata airnya,” kata AKBP Agung Ramos saat ditemui SultraKini.Com diruang kerjanya, Sabtu (15/9/2018).

Diketahui dalam peresmian pengaliran air bersih dari sumber mata air Tumbulaha Tombi turut pada Jumat (14/9/2018), dihadiri Kapolsek Watopute, IPDA Haidanur, Camat Waroputi, Lurah Dana, para dewan gereja, tokoh agama, tokoh adat, ketua karang taruna, tokoh pemuda dan tokoh wanita beserta masyarakat Kelurahan Dana.

Laporan: Arto Rasyid
Editor: Habiruddin Daeng

  1. Masyarakat dana berkata

    Beritanya hoax, tolong di hapus, mesin dan pipa dari mata air sampai ke bak penampung tidak ada bantuan satu rupiahpun dari polres dan dewan Gereja seperti yg di beritakan, dialirkan ke 500kk juga berita bohong (hoax). Kredibilitas sultrakini.com dalam menyampaikan berita tidak bisa langsung di terima khawatir seperti berita ini

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.