SULTRAKINI.COM: KENDARI - Perhimpunan Anak Transmigrasi (Patri) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), menggelar Musyawarah Daerah I di salah satu hotel di Kota Kendari, Minggu (29/10/2017).

Bentuk Pengurus Baru, Patri Sultra Gelar Musyawarah Perdana
Musda I PATRI Sultra, Minggu (29/10/2017). (Foto: Wayan Sukanta/SULTRAKINI.COM)

Pada Musda perdananya, turut dihadiri Kepala Dinas Transmigrasi dan Ketenagakerjaan Provinsi Sultra, Saemu Alwi. Tidak hanya itu, puluhan warga transmigrasi  dari berbagai suku yang ikut sebagai peserta, hadir dengan menggunakan kostum adat dari daerahnya masing-masing.

"Ini merupakan Musda pertama di Sultra dan menjadi Musda ke II di Wilayah Sulawesi. Kegiatan ini dilaksanakan untuk membentuk kepengurusan baru dan membahas program kerja, yang memiliki dampak positif terhadap masyarakat transmigrasi di Sultra," ujar Ketua Pelaksana Musda Patri Sultra, Suhardiman, Minggu (29/10/2017).

Sementara itu, Saemu Alwi mengatakan hadirnya Patri ini memiliki peran penting yang dapat menjadi wadah untuk berkoordinasi dalam setiap permasalahan di daerah transmigrasi yang ada di Sultra.

"Keberadaan Patri ini, tentu membantu kami untuk mengetahui persoalan yang ada di daerah transmigrasi. Selain itu, adanya perhimpunan ini diharapkan membangun komunikasi yang baik dan menjalin silaturahmi terhadap masyarakat lokal," terangnya.

(Baca: Dua Lokasi Transmigrasi Baru di Sultra Siap Ditempati)


Laporan: Wayan Sukanta

Tanggapan Anda?

Facebook Conversations