Bersyukur TMMD Kodim 1413 Buton Masuk di Desanya, Warga Nantikan Masjid Baru

SULTRAKINI.COM: BUTON – Salah satu sasaran fisik program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 Kodim 1413 Buton adalah pembangunan Masjid Nur Rahma di Desa Sangia Arano, Kecamatan Lasalimu Selatan, Kabupaten Buton. Kini, progresnya mencapai 60 persen.

Dandim 1413/Buton, Letkol Inf Arif Kurniawan, mengatakan progres pembangunan masjid di Desa Sangia Arano di bawah pimpinan Mayjen TNI Andi Sumangerukka tidak terlepas dari keterlibatan masyarakat, sehingga tugas personel TMMD terasa lebih mudah. Ia opritmis, program tersebut selesai sesuai target yang direncanakan.

Masjid Nur Rahma tinggal pemasangan atap dan tahap penyelesaian pada dinding masjid.

“Insya Allah akan selesai tepat waktu,” ucapnya, Selasa (16/3/2021).

Arif berharap, masyarakat bisa menggunakan masjid dengan baik sesuai dengan fungsinya sebagai tempat ibadah. Misalnya kegiatan majelis taklim.

Pembangunan Masjid Nur Rahma di Desa Sangia Arano, Kecamatan Lasalimu Selatan, Kabupaten Buton. (Foto: Aisyah Welina/SULTRAKINI.COM)

Ditambahkan Kepala Desa Sangia Arano, Arman Kandu, masyarakat desa sangat bersyukur wilayahnya masuk dalam program TMMD. Bahkan masyarakat desa ikut terlibat dalam program tersebut, tanpa mengganggu kegiatan bertani mereka. Masyarakat membuat kelompok dan bekerja secara bergantian.

“Ini kan sudah 20 tahun lebih tapi belum ada renovasi (masjid). Sebelumnya hanya mau direnovasi gedung tapi karena besi-besinya keropos daripada mau direnovasi kalau bisa kita bikin baru saja,” tambah Arman Kandu. (B)

Laporan: Aisyah Welina
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.