SUARA

Bupati Muna Resmi Lepas Peserta KKN UHO

SULTRAKINI.COM: MUNA – Pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) mahasiswa Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari di Kabupaten Muna telah selesai. Secara resmi sebanyak 440 peserta dilepas oleh Bupati Muna, LM. Rusman Emba di aula Galampano Kantolalo, Minggu (4/3/2018).

Dalam acara pelepasan tersebut Rektor UHO, Muhamad Zamrun Firihu mengatakan sebulan lamanya mahasiswa peserta KKN membaur dengan masyarakat setempat. Dia berharapkan dengan keberadaan mereka selama di Kabupaten Muna, dapat memberikan kontribusi untuk kemajuan daerah. Dia juga berterima kasih atas sambutan dan kerja sama Pemda selama mahasiswa bertugas di lapangan.

“Insya Allah dengan tugas dan peran kita masing-masing mari kita menyumbangkan sedikit saja apa yang kita miliki untuk kemajuan daerah kita yang tercinta ini,” kata Zamrun dihadapan seluruh mahasiswa UHO peserta KKN tahun ajaran 2017/2018, Minggu (4/3/2018) sore.

Dikesempatan yang sama, Bupati Muna, LM. Rusman Emba mengatakan ada disebutkan dalam sebuah hadist ketika berada diantara orang-orang cerdas, Insya Allah ada sebuah percikan kebaikan yang tertanam. Sehingga hal itu dapat menambah semangat, meningkatkan iman, dan bagaimana mengatur masa depan menjadi lebih baik.

yamaha

Adanya momentum KKN, dia meminta agar sering dilakukan karena sebuah daerah bisa berkembang jika disatu sisi ada konseptor dan orang yang memiliki kecintaan terhadap daerahnya itu sendiri.

Olehnya itu, mengetahui Rektor UHO merupakan bagian dari masyarakat Muna, dia juga berharap agar didalam perjalanannya nanti jika ada kebijakan atau pemikiran kemajuan pembangunan, Kabupaten Muna bisa menjadi skala prioritas.

“Ini suatu kebahagian saat para adik mahasiswa di luar suku Muna bisa bersilaturahim karena bisa mengenal masyarakat Muna yang terbuka. Karena prinsipnya karakter masyarakat Muna saat ada tamu maka apapun yang ada dirumahnya akan dikeluarkan, tidak pernah berhitung,” ungkap Rusman Emba.

Untuk diketahui dalam acara pelepasan mahasiswa peserta KKN UHO tahun ajaran 2017/2018, turut hadir mantan Rektor UHO Usman Rianse, Wakil Rektor I Bidang Akademik La Hamimu, Wakil Rektor IV Bidang Perencanaan, Pengembangan dan Kerja Sama Armid, Ketua Senat UHO Aminuddin Mane, Sekda Muna Nurdin Pamone, Kabag Humas dan Protokoler Pemda Muna Amiruddin Ako, Kapolsek Katobu IPTU Hamka, sejumlah Dekan UHO dan SKPD.

 

Laporan: Arto Rasyid

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.