Buton Utara Pertahankan Juara Umum MTQ Sultra XXVII

SULTRAKINI.COM: Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXVII tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara sukses digelar sejak 20-28 Maret 2018. Sebagai tuan rumah, Kabupaten Buton Utara kembali menorehkan gelar juara umum dengan perolehan 11 emas, lima perak, dan empat perunggu.

Pada babak final selama pelaksanaannya, Buton Utara berhasil menempatkan 14 kafilahnya di sejumlah cabang lomba, di antaranya Tilawah kategori dewasa putra, Murattal remaja putra-putri, Mujawwad dewasa putra-putri, Hifzil 5 juz putri, Khat Naskah putra, Khat Dekorasi, Khat Kontemporer, Syarhil Quran putri, Tilawah remaja putra-putri, dan Hifzil 1 juz putra-putri. Ajang itu juga melibatkan 179 dewan hakim dan pengawas sebagai penentu para juara.

Penjabat Gubernur Sultra, Teguh Setyabudi didampingi jajaran pejabat Pemda Buton Utara mengunjungi stan di MTQ XXVII tingkat Provinsi. (Foto:Amran Mustar Ode/SULTRAKINI.COM

 

Juara MTQ
Kompetisi yang mempertemukan 17 kabupaten/kota di Sultra itu, resmi ditutup pada Selasa (27/3/2018) malam. Alhasil, Kabupaten Buton Utara menempati juara umum dengan skor 74, disusul Kabupaten Kolaka dengan perolehan sembilan emas, delapan perak, dan empat perunggu total skor 73. Urutan ketiga, ditempati Kota Kendari dengan perolehan delapan emas, lima perak, dan enam perunggu total skor 61.

Id Bulog
Penyerahan piala bergilir MTQ tingkat provinsi dari Penjabat Gubernur Sultra, Teguh Setyabudi kepada Bupati Buton Utara, Abu Hasan di malam penutupan. (Foto: Amran Mustar Ode/SULTRAKINI.COM)

Posisi keempat ditempati Kolaka Utara dengan empat emas, empat perak, dan empat perunggu total skor 36. Sedangkan posisi kelima dari Kabupaten Buton Tengah dengan dua emas, enam perak, dan 0 perunggu total skor 28.

 

Bupati Buton Utara, Abu Hasan mengungkapkan rasa syukur atas terlaksananya MTQ di wilayah kerjanya itu. Disatu sisi, dia mengucapkan permohonan maafnya atas segala kekurangan selama berlangsungnya MTQ.

Suasana penutupan MTQ XXVII tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara di Kabupaten Buton Utara. (Foto: Amran Mustar Ode/SULTRAKINI.COM)

“Alhamdulillah karena seluruh rangkaian MTQ telah berlangsung sesuai dengan cita-cita dan harapan idealisme kita semua memberikan apresiasi kepada ketua panitia yang tak lain wakil bupati Butur (Buton Utara),” ucap Abu Hasan dilansir dari Kendaripos.co.id, Selasa (27/3/2018).

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.