Iklan Clarion

Dikbud Kendari Latih Siswa SLTA ber-Internet Sehat

SULTRAKINI.COM: Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kendari menggandeng media online SultraKini.com untuk membimbing siswa-siswi SLTA se-Kota Kendari menggunakan internet secara sehat.

Kepala Dikbud Kendari, Makmur menilai kegiatan tersebut sangat positif bagi remaja, khsususnya siswa dalam era komunikasi dan informasi digital yang berkembang pesat.

Oleh karena itu Dikbud menginisiasi pelatihan jaringan informasi dan komunikasi bagi siswa-siswi SLTA yang diharapkan mampu meningkatkan pemahaman masyarakat dalam memanfaatkan jaringan informasi, khususnya internet dengan kemampuan menulis dan mengakses media, khususnya media online.

Selain itu, kata Makmur, diharapkan semaklin banyak yang penyadari pentingnya informasi dan komunikasi dalam dinamika interaksi yang holistik. Baik dari aspek sosial, ekonomi, lingkungan, maupun hukum, politik, budaya dan adat. Demi mewujudkan masyarakat yang sadar dan kritis terhadap pentingnya suatu perubahan melalui media komunikasi, khususnya media online.

Kegiatan bertajuk pelatihan jaringan informasi dan komunikasi bagi siswa SLTA se-Kota Kendari berlangsung dua hari. Sehari penuh berupa teori di kelas dengan menghadirkan empat narasumber dari akademisi dan praktisi, dan hari kedua praktisi di kantor media online SultraKini.com.

Narasumber pelatihan terdiri Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Makmur dengan materi Perlunya Siswa Menguasai Teknologi Informasi. Narasumber kedua adalah M Djufri Rachim (dosen teknologi komunikasi pada Jurusan Komunikasi Universitas Halu Oleo) dengan materi perkembangan teknologi komunikasi dan dampaknya terhadap kehidupan umat manusia.

Dua pemateri lainnya adalah Syamsurijal (praktisi jaringan dari perbankan) dengan materi memahami, memanfaatkan, dan mengakses jaringan informasi dan komunikasi melalui log, media sosial, dan media online, secara mudah. Serta Gugus Suryaman (pemimpin redaksi SultraKini.com) dengan materi Teknik Menulis Konten (Informasi berupa teks dan gambar) dan Penyebarluasannya melalui Media Digital. (Adv)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.