Empat Warga Domisili Kendari Tambah Jumlah Kasus Positif Corona di Sultra

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) memperbarui data terkait jumlah kasus Covid -19 pasa Rabu (8/4/2020). Dari data tersebut adanya tambahan empat kasus positif baru di Sultra.

Hingga Rabu (8/4/2020), Gugus Tugas Covid -19 Sultra merinci, orang tanpa gejala sebanyak (OTG) 67 kasus, orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 521 kasus, dan pasien dalam pemgawasan (PDP) sebanyak 13 kasus.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Sultra, La Ode Rabiul Awal, menyampaikan berdasarkan data yang diterima kasus konfirmasi positif yang menjalani perawatan atau penanganan di Sultra sebanyak 10 kasus. Terdiri dari satu kasus dinyatakan sembuh, lima kasus lama yang sedang menjalani perawatan di rumah sakit dan empat kasus baru.

“Hari ini kita menerima adanya notifikasi adanya empat kasus baru di Sultra, terdiri dari laki-laki 28 tahun, laki-laki 46 tahun, perempuan 25 tahun, dan perempuan 26 tahun. Keempat kasus baru ini berdomisili dalam di Kota Kendari,” ujarnya, Rabu (8/4/2020).

Lebih lanjut, Rabiul Awal menjelaskan keempat kasus tersebut masih terkait sebagai kontak erat dengan kasus nomor yang pertama kali terdiagnosis di Sultra.

“Keempat kasus baru tersebut masih terkait sebagai kontak erat dari kasus satu dan tiga yang terdiagnosis sejak pertama kali di Sultra,” jelasnya.

Di Sultra, kata Rabiul Awal, telah terjadi transmisi lokal, sehingga hal ini menjadi perhatian bagi semua untuk memperhatikan segala imbauan dari pemerintah dalam penganan dan pencegahan penyebaran virus corona. Ia meminta, seluruh masyarakat agar mematuni prinsip-prinsip penggunaan masker.

“Oleh karena itu, prinsip-prinsip penggunaan masker bagi semua harus betul-betul kita jalankan dengan baik,” pungkasnya.

Laporan: La Niati
Editor: Habiruddin Daeng

beras pokea

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.