Formasi CPNS Tenaga Guru Bertambah di Konut

  • Bagikan
Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Konut, Supardi. Kepala BKPSDM Konut, Supardi. (Foto: SULTRAKINI.COM)
Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Konut, Supardi. Kepala BKPSDM Konut, Supardi. (Foto: SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KONAWE UTARA – Pemerintah Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara, mendapatkan tambahan kuota 24 formasi untuk tenaga guru dalam penerimaan CPNS 2018. Sehingga total kuota mencapai 300 formasi dari sebelumnya 276 formasi.

Formasi tenaga guru sebelumnya 126 berubah menjadi 150, formasi tenaga kesehatan 90, dan formasi tenaga teknis 60.

(Baca: Konut Kebagian Kuota 276 CPNS 2018)

“Setelah kami verifikasi lagi di Jakarta terkait perselisihan kuota, ternyata jumlah menjadi 300 dan itulah yang resmi 300 kuota untuk kita tahun 2018. Dengan kuota ini diharapkan peluang lebih besar untuk para peminat,” ujar Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Konut, Supardi, Senin (24/9/2018).

Formasi tenaga guru disediakan untuk mengisi guru kelas, guru Pendidikan Agama Islam, guru Matematika, Bahasa Inggris, Biologi, Fisika, BK, IPS, dan guru PGSD.

Sementara formasi kesehatan, meliputi dokter, perawat, apoteker, perekam medis ilmu gizi, kesehatan lingkungan.

Formasi tenaga teknis tersedia bagi tenaga teknik sipil, hukum, pertanian, perikanan, ilmu komunikasi, dan manajemen informatika, D3 komputer, pariwisata, antropologi, akuntansi, pemerintahan, dan kimia analisis.

Laporan: Sulham Tepamba
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan