Gaji 13 ASN Pemkot Kendari Segera Cair

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Kabar gembira bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari. Pasalnya, tidak lama lagi Gaji 13 bagi 6.000 ASN akan segera dicairkan.

Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Kendari, Susanti, mengatakan pencairan gaji 13 akan dilakukan setelah gaji rutin pegawai dibayarkan. Dana yang disiapkan nominalnya mencapai Rp 28 miliar, sesuai dengan total gaji yang dibayarkan setiap bulannya.

“Pencairannya tidak bersamaan dengan gaji rutin. Sebab, filenya berbeda sehingga pencairannya pun berbeda harinya. Tapi kita upayakan, tanggal 2 Juli dana itu bisa segera cair,” ujar Susanti saat ditemui Kantor Wali Kota Kendari, Rabu (26/6/2019).

yamaha

Susanti menyebut, pengalokasian Gaji 13 tersebut untuk membantu pembiayaan pendidikan keluarga mereka. Sehingga diharapkan, gaji rutin yang akan diterima bulan depan, tidak habis satu kali lantaran harus menutupi biaya pendidikan.

“Memang Gaji 13 ini sengaja dicairkan setiap menjelang tahun ajaran baru. Sebab, kebutuhan biaya sekolah juga besar. Jadi dengan dana ini, mudah-mudahan beban ASN bisa berkurang,” tutupnya.

Laporan: Hasrul Tamrin
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.