Hindari Hoaks Corona, Warga Kolaka Diharapkan Akses http://covid19.kolakakab.go.id/

SULTRAKINI.COM: KOLAKA – Dinas Komunikasi dan Informatika, Kabupaten Kolaka sejak beberapa pekan lalu telah membuat aplikasi berbasis online terkait Covind 19 atau virus Corona. Apliaksi yang bisa diakses lewat http://covid19.kolakakab.go.id/ akan membreikan inforamsi yang terbaru dalam. http://covid19.kolakakab.go.id/ dirancang secara khusus untuk mengedukasi atau memberi pelajaran kepada masyarakat agar terhindar dari informasi yang tidak jelas sumber datanya, atau hoaks.

Pelaksana Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Arnan Amry, menjelaskan bahwa seluruh data yang ada di http://covid19.kolakakab.go.id/ adalah data yang dikeluarkan secara resmi dari Gugus Tugas Covid 19 Pemda Kolaka yang diketuai oleh Sekda Kolaka, Poitu Murtopo.

“Setiap hari kami update data di laman digital itu. jadi mulai dari penyebaran Orang Dalam Pengawasan (ODP) sampai jumlah ODP,” katanya, Selasa (31-03-2020).

http://covid19.kolakakab.go.id/ sekaligus menjadi jawaban kepada netizen khususnya yang bermukim di Kolaka terkait informamsi terkini masalah Covid 19 di Kolaka.

“Selalu saja ramai di dunia maya terkait perkembangan Covid 19. Apalagi pasca ramainya pelayat pasian PDP yang meninggal, karena merupakan warga Kolaka yang dirawat di Kendari. Pada intinya aplikasi itu untuk menangkal berita-berita hoaks selama ini yang meresahkan masyarakat,” tambahnya.

Sementara itu untuk saat ini berdasarkan data dari http://covid19.kolakakab.go.id/ untuk penyebaran Orang Dalam Pengawasan menyebar di 11 Kecamatan. Dan Kecamatan Toari adalah satu-satunya Kecamatan untuk saat ini yang tidak memiliki ODP. ODP terbanyak terdapat di Kecamatan Polinggona.

Laporan: Suparman Sultan
Editor: Habiruddin Daeng

beras pokea

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.