Iklan Clarion

Hujan Ringan, Jokowi Tiba di TPI Sodohoa

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Presiden RI, Joko Widodo tiba di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Sodohoa, Kota Kendari, Sabtu (2/3/2019) sekitar pukul 9.51 Wita. Kedatangannya disambut antusias warga, meski cuaca sedang hujan ringan.

Jokowi di sampingi istrinya berinteraksi dengan nelayan atau penjual serta pembeli di lokasi pelelangan ikan.

Warga di TPI Sodoha rela basah-basahan demi bertemu langsung dengan presiden. Mereka juga desak-desakkan untuk lebih dekat dengan orang nomor 01 di Indonesia itu. Bahkan warga saling injak-injak kaki lantaran padatnya orang ingin berfoto bersama presiden. Warga dtang di lokasi itu, sejak pagi tadi. Namun Jokowi tiba sekitar pukul 9.51 Wita, usai jalan santai di kawasan MTQ Kendari.

(Baca: Dijadwalkan Didatangi Jokowi, Kawasan TPI Sodohoa Disterilkan)

“Rela basah-basahan di sini karena mau ketemu langsung, karena orangnya merakyat (Jokowi),” ujar Iksan, seorang pengunjung dari Ranomeeto (Kabupaten Konawe Selatan) sekaligus pembeli di TPI Sodohoa kepada Sultrakini.com.

Presiden RI, Joko Widodo di TPI Sodohoa, Sabtu (2/3/2019). (Foto: Jusniati/SULTRAKINI.COM)

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika melaporkan pukul 09.50 Wita, Kota Kendari (Kendari Beach, Kota Lama, Mandonga, Lapulu, dan sekitarnya) berpotensi hujan sedang hinga lebat kadang disertai guntur dan angin kencang pada pukul 10.20 Wita. Kondisi tersebut dapat berlangsung hinggal pukul 12.20 Wita.

Tak bersahabatnya cuaca, padahal telah diantisipasi Pemerintah Provinsi Sultra dengan menurunkan sejumlah pawang hujan. Mereka disebar di sejumlah tiitk, yakni kawasan eks MTQ Kendari, TPI Sodohoa, GOR Bahteramas.

Laporan: Jusniati
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.