Iklan Clarion

HUT Ke-73 RI, 17 Sekolah di Kendari Terima Penghargaan Adiwiyata

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke- 73 Republik Indonesia (RI) di pelataran Kantor Walikota Kendari pada 17 Agustus 2018, berlangsung khidmat.

Bertugas sebagai Inspektur upacara, Plt Walikota Kendari, Sulkarnain, mengatakan peringatan hari kemerdekaan dapat meningkatkan motivasi dan semangat masyarakat melanjutkan perjuangan para pahlawan, dengan berkarya dan prestasi gunu mengisi pembangunan bangsa.

“Untuk pemerintah kota Kendari, kita menghimbau kepada jajaran pemerintah dari kecamatan hingga kelurahan bahkan RT, untuk ikut berpartisipasi dengan mengisi kegiatan-kegiatan positif. Supaya semangat proklamasi ini tidak hanya ada pada pemerintah tetapi sampai pada masyarakat,” ucap Sulkarnain.

Sebagai wujud peringatan momentum hari kemerdekaan ini. Pemerintah Kota Kendari, memberikan penghargaan Adiwiyata kepada 17 sekolah menengah pertama dan sekolah dasar, sebagai sekolah yang berprestasi di tingkat daerah maupun nasional.

“Penghargaan Adiwiyata tingkat provinsi ini mudah-mudahan bisa memotivasi bagi sekolah lain untuk lebih meningkatkan prestasinya. Dan tentu yang paling utama dari prestasi itu adalah menciptakan lingkungan belajar yang efektif dan kondusif. Sehingga bisa lahir generasi yang bisa menyongsong Indonesia yang lebih baik,” pungkasnya.

Adapun 17 sekolah yang berhasil mendapatkan penghargaan sekolah adiwiyata antara lain :

1. SMP Al Qalam
2. SMP Negeri 11 Kendari
3. SMP Negeri 16 Kendari
4. SMP Negeri 18 Kendari
5. SMP Negeri 19 Kendari
6. SDTQ Mu’adz bin Jabal
7. SD Negeri 15 Poasia
8. SD Negeri 3 Kendari
9. SD Negeri 5 Kendari
10. SD Negeri Kendari
11. SD Negeri 11 Kendari
12. SD Negeri 13 Kendari
13. SD Negeri 14 Kendari
14. SD Negeri 6 Abeli
15. SD Negeri 6 Mandonga
16. SD Negeri 12 Mandonga
17. SD Negeri 17 Mandonga.

Laporan : Hasrul Tamrin
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.