Jasa Raharja Edukasi Menjaga Keselamatan Berkendara kepada Siswa SMKN 1 Raha

SULTRAKINI.COM: Jasa Raharja wilayah Sulawesi Tenggara memberikan edukasi dasar tentang tata tertib berkendara yang baik untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas, serta mensosialisasikan peran dan fungsi Jasa Raharja di masyarakat.

Edukasi tata tertib berkendara kali ini diberikan pihak Jasa Raharja melalui pemateri pelaksana administrasi Samsat Muna dan Kanit Dikyasa Polres Muna, Kanit Laka Polres Muna kepada pelajar di SMKN 1 Raha, Jumat (13 Desember 2019).

Nampak para siswa antusias mengikuti jalannya materi perihal pentingnya menjaga keselamatan dalam berkendara, sekaligus memperkenalkan peran Jasa Raharja dalam menangani korban kecelakaan lalu lintas. Targetnya, angka kecelakaan berlalu lintas menurun, terutama dari kalangan pelajar.

“Sosialisasi keselamatan berlalulintas yang dilakukan itu dirangkaikan dengan penyampaian peran dan fungsi Jasa Raharja selaku instansi pelaksana Undang-undang Nomor 33 dan 34 Tahun 1964,” ujar Kepala Cabang Jasa Raharja Wilayah Sultra, Abubakar Aljufri dalam keterangan tertulisnya.

Jasa Raharja sebelumnya melakukan edukasi yang serupa di SMA dan SMP Satria Kendari, SMAN 1 Lasusua Kolaka Utara, SMAN 1 Raha, Pondok Pesantren Gontor, mahasiswa, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), petugas Satpol PP, Komunitas Motor Kolaka, pegawai di Kecamatan Kolaka, dan masyarakat.

Laporan: Hasrul Tamrin
Editor: Sarini Ido

beras pokea

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.