Iklan Clarion
Festival Pesona Budaya Tua Buton

Jokowi Beli Kaus Diskon 20 Persen di Lippo Kendari

SULTRAKINI.COM: Presiden Joko Widodo membeli tiga lembar baju kaus yang harganya diskon 20 persen di Lippo Plaza Kendari, Sulawesi Tenggara, Jumat (1 Maret 2019) malam. Kaus itu terdiri dua lembar warna putih dan satu lembar warna biru.

Jokowi, panggilan singkat Joko Widodo, megaku membeli kaus itu untuk digunakan pada acara jalan santai yang akan berlangsung Sabtu pagi, di pelataran tugu persatuan.

“Enggak sempat bawa kaus,” kata Jokowi usai membeli baju kaus.

Jokowi tampak memasuki toko Greenlight & Three Second di lantai dua. Ia melihat-lihat berbagai model baju lalu tertarik pada baju kaus yang didiskon 20 persen.

Di kasir Jokowi membayar Rp 429.200, dari total harga Rp 536.500.

Dalam agenda kunjungan presiden Jokowi di Kendari tidak ada agenda masuk mall. Sehingga kedatangannya mengagetkan pengunjung mall terbesar di ibukota provinsi Sultra tersebut.

“Saya kaget dan bahagia karena pak presiden datang membeli baju di tempat saya,” ucap Andi, kepala toko Three Second Kendari.

Di Lippo Plaza Kendari, pengunjung mengerumuni Jokowi untuk menyapa, salaman, dan swafoto.

Presiden Jokowi tiba di Kendari pukul 17.35 WITA mrnggunakan pesawat kepresidenan yang mebawanya dari Gorontalo.

Turun dari pesawat Jokowi mengenakan kemeja putih lengan panjang dipadu jaket bomber hitam, dan sneakers hitam. Didampingi Ibu Negara Iriana disambut Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi, serta Pangdam VII Wirabuana dan Kapolda Sultra.

Dari Bandara, Jokowi menuju hotel tempatnya menginap. Di sepanjang perjalanan, masyarakat Kota Kendari sangat antusias berdiri di pinggir-pinggir jalan menyambut dan melambaikan tangan.

Saat mobilnya melintasi Jalan By Pass, perempatan Pasar Baru, sejumlah warga menghadang, berteriak memanggil nama capres nomor urut 01 itu.

“Pak Jokowi. Pak Jokowi,” teriak sejumlah warga.

Jokowi pun membuka kaca mobil untuk menyapa sambil melambaikan tangan. Namun, dia akhirnya keluar dari mobil meladeni warga yang ingin bersalaman dan berswafoto secara bergantian.

Penjagaan ketat pun langsung dilakukan oleh para Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres). Satu persatu warga maju menghampiri Jokowi hanya untuk bersalaman dan berfoto di dekat mobil.

Momen itu terjadi sekitar 10 menit, sebelum Jokowi melanjutkan perjalanan menuju hotel.

Di Kendari, Jokowi juga ngopi bareng dengan para milenial di salah satu warung kopi.

Sabtu pagi Jokowi dijadwalkan mengikuti acara jalan santai, dilanjutkan blusukan ke Tempat Pelelangan Ikan Sodohoa untuk membagikan bantuan bagi 700 nelayan.

Selanjutnya, Jokowi akan melakukan pencanangan tapal batas kepemilikan tanah, lalu diakhiri dengan pembagian sertifikat tanah kepada warga di GOR Bahteramas.

Laporan: Shen Keanu

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.