Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Sultra: Pasien Virus Corona Meninggal Hoaks

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Sultra, La Ode Rabiul Awal, bahwa sampai saat ini belum ada pasien di Sultra yang meninggal akibat terinfeksi virus corona atau covid-19.

Hal tersebut membantah isu yang beredar di media sisoal facebook dan grub whatsapp bahwa ada pasien yang meninggal dunia akibat terinfeksi virus corona di Sultra.

Katanya sampai saat ada tiga pasien di RSUD Bahteramas yang positif corona dan kondisi ketiganya mulai membaik.

“Informasi yang berkembang bahwa salah satu dari ketiga ini meninggal dunia itu tidak betul alias hoaks. Andaikata hasil laboratoriumnya tidak ada, mungkin secara klinis sudah bisa dipulangkan,” ujarnya dalam keterangan persnya di Rumah Jabatan Gubernur Sultra, Kamis (19/3/2020) malam.

“Ketiganya saat ini sedang menjalani perawatan di Ruang Isolasi RS Bahteramas, dalam keadaan baik bahkan sudah tidak membutuhkan bantuan oksigen sama sekali,” tambahnya.

Untuk diketahui, ketiga pasien tersebut adalah dua perempuan dan satu laki-laki. Masing-masing, perempuan berusia 32 tahun dan 25 tahun, sementata laki-laki berusia 41 tahun. Dua pasien masuk tanggal 10 Maret 2020 dan satu pasien masuk 9 Maret 2020, sehingga pasien tersebut sudah dirawat 10 dan 11 hari.

Laporan: La Niati

Edito: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.