Kasat Pol PP Buteng Bantah Banyak Orang Baru Pada Penerimaan Anggotanya

SULTRAKINI.COM: BUTON TENGAHKepala Satuan (Kasat) Polisi Pamong Praja (Pol PP) Kabupaten Buton Tengah (Buteng) Amrin, membantah terkait isu penerimaan anggota Pol PP tahun ini kebanykaan diisi oleh orang baru.

Amrin mengatakan, menerima orang baru hanya satu dan dua orang saja selebihnya para anggota lama yang aktif selama ini.

“saya akui memang ada orang-orang baru yang masuk, namun hanya satu dua orang saja,” Tututnya tanpa mengetahui secara rinci jumalah anggota lama dan anggota baru yang direkrutnya saat dikonfirmasi oleh Sultrakini.com, didepan kantornya, Rabu (15/5/2018)

Amrin menambahkan, anggota Pol PP yang baru dan lama akan di-SK-kan terhitung mulai bulan Januari sampai bulan Desember, dengan catatan anggota yang baru harus membagikan honornya selama lima bulan kepada anggota lama yang tidak terkafer ditahun ini, disebabkan tidak memenuhi persyaratan, namun hanya anggota yang dinilai rajin saja.

“setelah gajinya mereka ini masuk direkrningnya masing-masing, yakni 750 perorangnya, nantilah kami berikan pengertian,” tambahnya

Untuk diketahui, sesuai dengan luas wilayah dan jumlah penduduk, jumlah anggota Pol PP untuk wilayah Buteng berkisar 251 sampai 350 orang. Tetapi ditahun ini terjadi pengurangan anggota, yang dimana jumlah sebelumnya 314 orang,menjadi 250 orang yang disesuaikan dengan DIPA yang ada.

“Namun, kami melakukan lagi penambahan dan telah kami komunikasikan yakni sebanyak 30 orang, yang anggarannya akan ditambahkan pada perubahan anggaran nanti,”jelasnya

Sebelumnya, sempat tersebar isu dikalangan masyarakat bahwa penerimaan anggota Pol PP tahun ini banyak anggota baru bermunculan sementara anggota lama masih banyak yang tidak terkafer.

 

Laporan: Ali Tidar

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.