SULTRAKINI.COM: KENDARI - Insiden kebakaran di samping Lorong Berlian, Jalan HEA Mokodompit, Kelurahan Lalolara, Kecamatan Kambu, Kota Kendari, membuat panik penghuni kos-kosan yang umumnya dihuni mahasiswa Universitas Halu Oleo (UHO), Kamis (21/12/2017).

Khawatir Asrama Terbakar, Mahasiswa Evakuasi Harta Benda
Mahasiswa yang mengungsikan barangnya di lapangan terbuka. (Foto: Didul Interisti/SULTRAKINI.COM)

Kepanikan mahasiswa ini nampak saat insiden terjadi harta bendanya ikut dievakuasi untuk mengantisipasi api yang ditiup kerasnya angin menjangkau bangunan tempat tinggal mereka.

Misalnya Eva, Mahasiswa UHO yang tinggal di sekitar lokasi kebakaran. Dia sengaja mengeluarkan harta bendanya yang ada di dalam asrama karena takut api ikut menghanguskan bangunan tersebut.

"Jaga-jaga saja, karena jangan sampai apinya juga kena asramanya kita," katanya sambil menumpuk barang-barangnya di halaman terbuka, Kamis (21/12/2017) sore.

Hal yang sama dilakukan Riki, meski hanya membantu mengeluarkan barang-barang dari kamar asrama temannya, ia mengaku hal itu dilakukan sebagai antisipasi jika apinya menyebar ke asrama lain.

"Masalahnya keras angin, jadi kita antisipasi saja jangan sampai apinya kena juga asrama lain. Apalagi di bagian dalam sini mobil pemadam tidak sampai," katanya sesaat setelah membantu temannya.

Pantauan SultraKini.Com, api memang tak bisa langsung dijangkau secara keseluruhan dengan cepat oleh mobil pemadam. Akibatnya, warga turut menyiram sendiri kobaran api yang terus menyala oleh ditiup angin.

(Baca: Kebakaran di HEA Mokodompit Diduga Direncanakan Oknum)


Laporan: Didul Interisti

Tanggapan Anda?

Facebook Conversations