SUARA

Konser Peduli Palestina Kumpulkan Donasi Ratusan Juta Rupiah

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Konser kemanusiaan peduli Palestina yang menghadirkan Opick Tomo Ati, berhasil mengumpulkan dana senilai Rp 383.243.000, Sabtu (30/9/2017). Donasi untuk korban kekerasan di Palestina ini, diinisiasi oleh Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP).

Konser gratis tersebut, menggugah hati ribuan undangan dan penonton lewat melantunan lagu-lagu religius disertai dengan tayangan derita masyarakat Palestina atas kekejaman kaum zionis. 

Hasil donasi nantinya akan diantarkan langsung oleh Opick bersama pengurus KNRP dalam bentuk materi, makanan, maupun obat-obatan pada Desember.

“Syukur Alhamdulilah, malam ini kita telah berhasil mengumpulkan donasi kita untuk masyarakat Palestina, Insya Allah akan diberikan langsung pada masyarakat palestina,” ucap Ketua KNRP Sultra, Sellvy Marlina saat menggelar konferensi pers usai konser di Hotel Grand Clarion Kendari, Sabtu (30/9/2017).

yamaha

Lebih lanjut ia mengatakan, hal-hal serupa akan tetap dilakukan untuk mengumpulkan donasi dari masyarakat Indonesia. “Kalau misalkan, tiap hari kita kumpulkan seribu per hari dengan jumlah penduduk kita 2 juta jiwa, kita bisa meringankan sedikit beban saudara kita di Palestina maupun di Rohingya,” tambahnya.

Dikatakan pula oleh Sekertaris KNRP pusat, Suhartono, donasi diharapkan terus bertambah untuk masyarakat Palestina.

“Mudah-mudahan perolehan donasi kita makin terus bertambah, untuk membantu saudara-saudara kita di timur tengah Palestina, karena begitu berat hari-hari mereka saat ini, saat ini tidak ada lagi kem-kem pengungsian itu suatu kesedihan bagi kita, mudah-mudahan ini sedikit membantu meringankan beban mereka,” ucapnya.

Laporan: Hasrul Tamrin

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.