KPUD Kolaka Sortir Logistik Pilkada, TPS Sebanyak 525 Tempat

SULTRAKINI.COM: KOLAKA – Komisi Pemilihan Umum Daerah Kolaka, Sulawesi Tenggara, mulai melakukan penyortiran logistik pemilihan pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kolaka serta pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur 27 Juni 2018.

Sekretaris KPUD Kolaka, Idham Hindardi, mengatakan persiapan dilakukan sebelum pihaknya mendistribusikan ke tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan atau PPK. Hal pertama dilakukan, yaitu kelengkapan untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kolaka. Sedangkan untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, baru akan disiapkan.

“Kelengkapan logistik Pemilihan Gubernur Sultra baru saja datang sekitar jam 16.00 Wita, Sabtu 23 Juni 2018. Jadi baru akan melakukan penyortiran beberapa saat lagi. Insya Allah tidak ada kekurangan logistik Pilgub seperti formulir serta sampul formulir, untuk surat suara Pilgub semua sudah lengkap,” kata Idham, Minggu (24/6/2018).

Id Bulog

Jadwal pendistribusian kotak suara serta perlengkapan pemilihan lainnya mulai didistribusikan hari Minggu ini.

Jumlah Tempat Pemungutan Suara atau di Kabupaten Kolaka sebanyak 525 TPS yang tersebar di 12 kecamatan.

“Kami berharap pendistribusian kotak suara serta surat suara akan dilaksanakan selama dua hari, tanggal 25 sampai 26 Juni,” terang Idham.

 

Laporan: Zulfikar/Suparman Sultan
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.