Pilkada koltim

Lasqi Sultra Utus Perwakilan di Ambon Pemilihan Duta Qasidah Nasional

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Lembaga Seni Qasidah Indonesia (Lasqi) Provinsi Sulawesi Tenggara turut mengutus kontingen kafilah Duta Qasidah bertalentanya di acara Pemilihan Bintang Qasidah Tingkat Nasional yang akan berlangsung di Kota Ambon Provinsi Maluku.

Utusan Lasqi Sultra berangkat hari ini, Sabtu (23/11/2019), sebanyak 124 orang, lengkap dengan peralatan qasidah untuk memberikan penampilan terbaiknya, melalui penerbangan Bandar Udara Halu Oleo Konawe Selatan.

Ketua Tim Lasqi Sultra, Hj. Masyura Ilah Ladamay, mengatakan bahwa dalam pemilihan duta bintang qasidah nasional tersebut, Lasqi Sultra turut diundang. Sehingga pihaknya harus berpartisipasi langsung dengan mengutus beberapa duta qasidah yang merupakan hasil seleksi ditingkat lokal perwakilan dari beberapa kabupaten/kota di Sultra.

“Alhamdulillah kita dapat undangan untuk ikut berpartisipasi dalam pemilihan bintang qasidah tingkat nasional skala besar di Ambo, jumlah kafilah kita yang sudah terdaftar sebanyak 124 orang dan siap berangkat,” ungkap Masyura, saat hendak berangkat menuju Kota Ambon, Sabtu (23/11/2019).

Pilkada

Duta qasidah Sultra akan bersaing dengan duta-duta qasidah yang lain dari 34 Provinsi se – Indonesia yang akan dibuka secara langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. Maka dari itu, Lasqi Sultra siap berpartisipasi dan memberikan persembahan terbaik.

“Yang utama dalam keberangkatan kita ini berpartisipasi dulu, kalau soal target siapapun itu dalam lomba pasti mengingikan juara, yang penting kita sudah menampilkan yang terbaik, karena jika sudah terbaik pasti ada embel-embel juara,” ucap Ketua BKMT Sultra itu.

Dirinya optimis, kafilah dari Sultra bisa membawa nama harum Sultra dalam acara festival tersebut.

“Doakan semoga kita bisa jadi yang terbaik,” tuturnya.

 

Laporan : Hasrul Tamrin

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.