Panwaslu di Laeya Dilantik, Bawaslu Konsel Harapkan Taati Pakta Integritas

SULTRAKINI.COM: KONAWE SELATAN – Sebanyak 17 orang panwaslu kelurahan dan desa se-Kecamatan Laeya, Kabupaten Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara dilantik, Sabtu (14/3/2020). Mereka akan bertugas pada pilkada Konsel 2020.

Usai dilantik, panwaslu kelurahan dan desa di Kecamatan Laeya mengikuti bimbingan teknis.

Ketua Bawaslu Konsel, Hasni berharap panwaslu bekerja maksimal dan menaati pakta integritas. Sebab, tugas dan fungsi panwaslu selain menaati nilai-nilai integritas, juga mengawasi PPS sebagaimana aturan yang berlaku.

“Panwaslu desa atau kelurahan merupakan ujung tombak kami dalam  pengawasan pemilu tahun 2020,” kata Hasni.

Fortune

Wakapolsek Lainea, IPDA Wayan juga berharap kerja sama panwaslu dengan kepolisian terlaksana dengan baik. Serta memperhatikan dan menerapkan pakta integritas yang telah diucapkan ketika pelantikan.

Ditambahkan Ketua Panwaslu Kecamatan Laeya, Ferryd Rhesa Arisandy, petugas panwaslu harus aktif bertugas 24 jam. “Kita inginkan Panwaslu desa dan kelurahan pro-aktif menjalankan tugasnya karena menjadi panwaslu harus siap bekerja penuh waktu,” sambungnya.

Untuk diketahui, jadwal pelantikan anggota panwaslu kelurahan dan desa se-Kabupaten Konsel berlangsung pada 13-20 Maret mendatang.

Laporan: Afdal
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.