Peduli Palu-Donggala, Wartawan Buton Galang Dana

SULTRAKINI.COM: BUTON – Sebagai wujud kepedulian terhadap musibah yang terjadi di Palu-Donggala, Sulawesi Tengah (Sulteng), sejumlah wartawan dari berbagai media baik cetak, online, dan radio yang ada di Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara melakukan aksi penggalangan dana di sejumlah lokasi di Pasarwajo pada Selasa (2/10/208).

Seperti yang dikatakan salah seorang wartawan media online, Suparman, bahwa penggalangan dana tersebut dilaksanakan di Pasar Sabho, Kaloko dan sejumlah Bank serta Kantor PLN di wilayah itu.

“Aksi sosial ini kita laksanakan sebagai wujud kepedulian kami terhadap bencana yang terjadi di Palu dan Donggala,” kata Suparman didampingi wartawan lainnya usai menggalang dana.

Lanjut Suparman, nantinya dana tersebut akan dibelanjakan dalam bentuk barang seperti mie instan, pampers anak-anak, air mineral, pasta gigi, serta makanan ringan berupa snack sesuai kebutuhan. Selanjutnya, akan dibawah ke BPBD Buton untuk dikirim ke lokasi bencana.

“Yang terkumpul ini alhamdulillah sebanyak 2 juta lebih, selain itu, ada juga pakaian-pakaian bekas yang kita galang khususnya pakaian orang dewasa, bayi dan anak-anak,” sebutnya.

Pihaknya berharap, dengan bantuan tersebut, bisa bermanfaat dan meringankan beban para korban gempa dan tsunami di Palu – Donggala. “Ini memang mungkin seberapa, tapi kita berharap bisa sedikit membantu saudara-saudara kita disana, karena Duka Palu dan Donggala adalah duka kita semua, Duka Indonesia,” pungkasnya.

Laporan: La Ode Ali
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.