Pemda Buton Serahkan Bantuan kepada Korban Kebakaran

SULTRAKINI.COM: BUTON – Pemerintah Kabupaten Buton melalui Dinas Sosial dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Buton menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran La Ode Muh. Al Ikhsan (29) di Desa Siomanuru, Kecamatan Lasalimu Selatan, Kabupaten Buton.

Camat Lasel, Jusmina Lanjaa, mengatakan bantuan yang diberikan berupa paket sembako, terpal, matras, tikar, pakaian, peralatan dapur keluarga, peralatan bayi, sabun, selimut dan lainnya. Bantuan tersebut diserahkan langsung kepada para korban oleh Kepala Dinas Sosial Kabupaten Buton, Asnawi Djamaluddin disaksikan Camat Lasalimu Selatan, Jusmina Lanjaa, dan pihak Badan Penaggulangan Bencana Daerah Kabupaten Buton dan sejumlah tokoh masyarakat Kecamatan Lasalimu dan Desa Siomanuru.

Kata Jusmina kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian pemerintah daerah kepada warganya yang tertimpa musibah kebakaran sehingga bisa mengurangi beban mereka.

“Namanya juga musibah, kita tidak pernah tau kapan akan terjadi. Kita harapkan korban semoga tabah dan bersabar terhadap musibah ini, karena musibah salah satu hikmah yang diberikan Allah SWT,” kata Jusmina, Rabu (27/5/2020).

gemilang simpeda bank sultra

“Oleh sebab itu kita sebagai hamba-Nya harus sabar dalam menghadapinya. Apalagi musibah ini terjadi masih dalam suasana Hari Raya Idul Fitri,” tambahnya.

Sebelumnya dikabarkan terjadi kebakaran yang mengakibatkan sebuah rumah semi permanen milik Muh. Al Ikhsan di Desa Siomanuru, Kecamatan Lasalimu Selatan, Kabupaten Buton, ludes dilahap si jago merah pada Sabtu, 23 Mei 2020. Atas kejadian tersebut, rumah Ikhsan rata dengan tanah dan tidak satupun harta benda dapat diselamatkan.

Ditengah pandemi ini kata Jusmina warga sangat membutuhkan perhatian pemda misalnya dalam bentuk material terutama bagi mereka yang tertimpa musibah seperti ikhsan dan keluarga.

Laporan : Aisyah Welina
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.