Iklan Clarion

PJ Walikota Baubau Resmi Lepas 177 CJH

SULTRAKINI.COM: BAUBAU – Sebanyak 177 Calon Jamaah Haji (CJH) asal Baubau resmi dilepas oleh PJ Walikota Baubau Hado Hasina di Rumah Jabatan (Rujab), Senin (30/7/2018).

Sebelum dilepas, sejumlah CJH dan para tamu undangan diminta doa bersama agar perjalanannya sejumlah tamu Allah tersebut dimudahkan perjalanannya baik saat berangkat ke tanah suci maupun saat pulang di tempat asal.

Pembaca Doa, H. Sulaeman Suraej memanjatkan, agar para CJH tersebut melaksanakan semua ibadah haji baik yang wajib maupun yang sunah. Ia juga berdoa agar semua yang sulit menjadi mudah begitu pula apa yang menjadi harapan juga menjadi kenyataan. Untuk itu, lanjutnya, jadikanlah ibadah ke tanah suci para CJH tersebut menjadi mental spritual untuk senantiasa taat.

“Karena itu ya Allah mudahkanlah mereka untuk beradaptasi di tanah suci sehingga ibadahnya mencapai kesempurnaan dan kembali ke tanah air dengan kondisi yang baik dan mendapat predikat haji yang mabrur, amin,” doanya.

Sementara itu, PJ Walikota Baubau, Hado Hasina resmi melepas 177 CJH tersebut. Pelepasan ditandai dengan ucapan basmalah yang dipimpin langsung orang nomor satu di Dishub Provinsi Sultra tersebut.

“Dengan ucapan bismillahi rahmani rahim, maka kita lepas jamaah calon haji Kota Baubau musim haji 1439 Hijiriayah 2018 Maehi, semoga menjadi haji mabrur,” ucapnya.

Ia juga meminta kepada para CJH agar saat di tanah suci, jamaah haji mengunjungi tempat mustajab dengan mendoakan nasib Kota Baubau agar selalu diberi keamanan dan ketentraman menuju pada masyarakat yang sejahtera.

“Mari kita doakan semoga CJH yang 177 orang ini mendapat magfirah mendapat berkah dari Allah SWT, tdk kurang satu hal pun yang ditemukan disana. Untuk itu saat duduk di situ jangan hanya minta kepentingan sendiri tapi minta juga untuk kepentingan negeri, kepentinga saudara-saudara kita,” pintahnya.

“Itulah sesunguhnya yang disebut Nabi Muhamad, insanul kamil, calon seimbang. Dia minta itu bukan hanya untuk dirinya, dia minta juga untuk nasib keluarganya, orang lain, kepada khaliknya. Jadilah kita orang yang “koimani” (beriman,red) setelah kita pulang dari tanah suci, sehingga apa yang kita harapkan bisa diwujudkan dengan sebaik baiknya,” tambahnya.

Kepala Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kota Baubau, Rahman Ngkaali, mengaku lancarnya segala persiapan kebarangkatan CJH, juga tidak terlepas dari peran Pemkot. Dia mengatakan, hingga dilepas sekira pukul 11.00 Wita belum ada kendala yang ditemukan dan Insya Allah sebanyak-banyak 177 CJH asal Baubau bakal berangkat semua yang tergabung di kelompok terbang (Kloter) 22 bersama sejumlah daerah lainnya seperi sebagian kota kendari, Konsel, Konawe, Muna, dan Butur, dimana jika ditotal sebanyak 455 orang.

“Insya Allah berangkat tanggal 2, kemudiam transit di pondok madina satu malam, nanti di tanggal 3 jam sembilan malam baru masuk ke asrama haji, kemudian di tanggal 4, pukul 22.45 Wita baru mereka berangkat ke jeda selama sembilan jam Insya Allah,” pungkasnya.

Laporan : Zarmin
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.