Polres Kendari akan Awasi Kos-kosan yang Ditinggal Mudik Lebaran

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Kepolisian Resor (Polres) Kendari, terus meningkatkan pengawasan wilayahnya jelang hari raya Idul Fitri 1439 Hijriah. Khususnya, kos-kosan yang akan ditinggal penghuninya mudik ke kampung halaman.

Pengawasan terhadap kos-kosan dilakukan untuk mencegah kasus pencurian yang dinilai masih rawan terjadi pada saat liburan hari raya.

“Kos-kosan yang ditinggal mudik penghuninya akan kita pantau selama liburan hari raya. Hal ini kita lakukan untuk memastikan tempat tinggal warga ini aman dari kasus pencurian,” ujar Kapolres Kendari, AKBP Jemi Junaedi kepada Sultrakini.Com, Sabtu (9/6/2018).

Jemi menambahkan, pengawasan akan dilakukan oleh tim patroli yang telah dibentuk jajaran Polres Kendari. Pengawasan dilakukan keseluruh kos-kosan yang ada di Kota Kendari.

“Jadi kita pastikan akan terciptanya situasi yang kondusif, tanpa kejadian kasus pencurian. Jika kita temukan ada yang berani melakukan aksi pencurian dan sebagainya, akan kita tindak sesuai proses hukum yang berlaku,” tegasnya.

Pantauan SultraKini.Com, aktivitas mudik sudah mulai terlihat di sejumlah kos-kosan yang ada di sekitar Universitas Halu Oleo (UHO).

 

Laporan: Wayan Sukanta
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.