Poltekes Kendari Gandeng TNI Gelar LDKM

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Politeknik Kesehatan (Poltekes) Kendari menggandeng TNI dalam pelaksanaan Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa (LDKM) di Auditorium kampus kesehatan mulai 7-9 September 2018.

Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Poltekes Kendari, Agung Dwi Wicaksono, menerangkan peserta LDKM berjumlah 504 orang rata-rata dari angkatan 2018. Mereka berasal dari empat jurusan di Poltekes Kendari, yakni Keperawatan, Kebidanan, Analis, dan Gizi. Selama LDKM, mahasiswa akan dilatih berwawasan kebangsaan, baris berbaris, kedisiplinan, berkarakter serta games menarik tentang pentingnya kerjasama dalam kelompok.

“Melalui kegiatan ini, kami berharap mereka bisa menjadi tenaga kesehatan yang disiplin dan bertanggungjawab. Selain itu, memilki moral yang baik dan saling menghormati serta mampu bekerja dalam tim,” ucap Agung kepada SultraKini.Com.

Pembantu Direktur I Poltekes Kendari, Akhmad, mengucapkan apresiasinya atas terselenggaranya LDKM. Sebab selain melahirkan mahasiswa handal, berkualitas, bermoral, dan terampil, mahasiswa juga memiliki wawasan kebangsaan.

“Kami berharap, LDKM bisa membentuk kekompakan para mahasiswa, utamanya saat bekerja dalam kelompok. Selain itu, kami juga berharap, kegiatan ini bisa dilaksanakan secara berkelanjutan kedepannya,” ujar Akhmad.

Laporan: M. Yusuf
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.