Iklan Clarion

Presiden Jokowi Berikan Penghargaan kepada Dua Babinsa Korem 143/HO

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo, memberikan penghargaan kepada dua Prajurit TNI Korem 143/HO, yang bertugas dalam Bintara Pembina Desa (Babinsa). Pemberian penghargaan tersebut diberikan saat Jokowi mengunjungi Kota Makassar, Minggu (29/7/2018).

Dua Prajurit TNI Babinsa Korem 143/HO itu yakni Serka Darwis yang bertugas sebagai Babinsa di Koramil Lasusua Kodim 1412/Kolaka dan Serma Musbah yang bertugas di Koramil Maligano Kodim 1416/Muna.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Komandan Korem (Danrem) 143/HO Kolonel Arm Dedi Nurhadiman, kepada SultraKini.com, Senin(31/7/2018). Dia menjelaskan bahwa penghargaan terhadap kedua prajuritnya itu merupakan bentuk dharma bakti mereka kepada rakyat.

“Jadi memang kedua prajurit saya telah membuktikan bahwa mereka adalah prajurit yang mampu mewujudkan sikap dharma bakti yang tulus dan Ikhlas dalam membantu serta meringankan beban yang dialami rakyat,” ujar Dedi Nurhadiman

Selain itu, Dedi Nurhadiman, juga memaparkan keikhlasan prajuritnya itu tergambar saat mereka dengan sigap rela menyiapkan fasilitas penyebrangan anak sekolah berupa gondola serta melakukan penyelamatan terhadap penumpang Speed Boat yang pada saat itu hendak tenggelam.

“Dengan diberikannya penghargaan oleh kedua prajurit saya, sehingga hal inilah yang dapat diteladani oleh seluruh Babinsa di wilayah dalam rangka memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat,” pungkasnya

Laporan: Ifal Chandra
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.