SUARA

Program Jamkesda Ikut Tingkatkan Jumlah Peserta JKN-KIS di Sultra

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Pencapaian program Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat mengalami peningkatan untuk cakupan BPJS Kesehatan di Cabang Kendari, Sulawesi Tenggara yang meliputi Kabupaten Konawe Utara, Konawe, Konawe Selatan, Konawe Kepulauan, Kolaka, Kolaka Timur, Bombana, dan Kota Kendari.

Terhitung sampai 30 Juni 2017, jumah peserta BPJS Kesehatan cabang Kendari sebanyak 1.100.906 jiwa. Termasuk didalamnya peserta yang didaftarkan dan diintegrasikan dengan program JKN-KIS oleh pemerintah daerah melalui program Jamkesda sebanyak 85.160 jiwa.

“Perkembangan jumlah peserta JKN KIS terhadap populasi penduduk untuk wilayah kerja kantor cabang Kendari telah mencapai 68 persen dari total jumlah penduduk di cabang Kendari,” kata Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan Cabang Kendari, Alamsyah, Selasa (22/8/2017).

yamaha

Meski mengakui menarik simpati masyarakat sebagai peserta BPJS masih sulit. Namun pihaknya tetap memasang target wilayah Provinsi Sulawesi Tenggara ber BPJS Kesehatan hingga akhir 2017. Untuk mencapai itu, upaya meyakinkan masyarakat terus dilakukan dari segi pendaftaran di setiap kecamatan, sampai memanfaatkan media daring.

“BPJS Kesehatan juga mengembangkan pendaftaran melalui Dropbox di kantor BPJS Kesehatan, kantor kecamatan, serta melalui mitra kerja tengah dikembangkan dengan membuka points of service di pusat perbelanjaan,” jelas Alamsyah.

Laporan: Nova Aliza

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.