Puluhan Rumah di Mandonga Kena Banjir

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Puluhan rumah warga di jalan R Soeprapto, Lorong Mata Air RT 05, RW 01, dan RT 04 RW 01 Kelurahan Mandonga, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari terkena banjir setinggi sekitar setengah meter, akibat hujan yang turun sejak pukul 17.15 Wita hingga pukul 22.30 Wita, Senin (11/2/2019).

“Memang di sini asal hujannya lama pasti banjir, makanya kita biasa was-was kalau mulai hujan,” ujar Aco Afgan (32), warga RT 05 yang terkena banjir.

Hal senada diungkapkan Reza (29), “Hujan berkah walaupun endingnya kita harus membersihkan, padahal ini baru-baru dikasih tinggi tanggulnya.”

Warga lainnya, H Aryadi Kasim Marewa, menjelaskan musibah banjir tersebut akan terus berlangsung jika hujan terus menerus turun.

“Sudah sering terjadi kalau hujan, memang sudah ditinggikan tanggulnya, tapi tetap akan masuk ke rumah warga. Jadi ini merupakan bencana alam murni, untuk itu marilah warga kita sama-sama sadar agar tidak membuang sampah di kali, demi kenyamanan kita semua,” pintanya

Pantauan SultraKini.com sejumlah warga sibuk membersihkan rumah mereka dari rendaman banjir. Barang-barang diselematkan di tempat ketinggian.

Selain di Mandonga, bersamaan itu banjir juga terjadi di wilayah Kemaraya.

Hujan di Kota Kendari kembali terjadi hingga Selasa pagi ini.

Laporan: Ifal Chandra

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.