SULTRAKINI.COM: KENDARI - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulawesi Tenggara menggelar sosialisasi Undang-undang Pers dan kode etik jurnalistik (KEJ) di salah satu hotel di Kota Kendari, Rabu (29/11/2017). Sosialisasi dilakukan guna mewujudkan wartawan Sultra profesional, berintegritas, dan bermartabat dalam melaksanakan aktivitas jurnalistik.

PWI Sultra Gelar Sosialisasi Undang-undang Pers dan KEJ
Sosialisasi Undang-undang Pers dan Kode Etik Jurnalistik oleh PWI Sultra di salah satu hotel di Kota Kendari, Rabu (29/11/2017). (Foto: Mita/SULTRAKINI.COM)

Sosialisasi dibuka langsung Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Sultra, Kusnadi didampingi Ketua PWI Sultra, Sarjono yang dihadiri sejumlah perwakilan media online, cetak, dan media elektronik. Turut serta sejumlah mahasiswa yang sedang melaksanakan program magang di sejumlah media di Kota Kendari.

"Sosialisasi yang diselenggarakan oleh Persatuan Wartawan Indonesia bisa menjadi kegiatan bermanfaat bagi watrawan yang ada di Indonesia, terkhusus Sulawesi Tenggara. Dan kesempatan selanjutnya bisa mengadakan kegiatan tentang Literasi Media," kata Kusnadi.

Begitu juga Ketua PWI Sultra, Sarjono. Diungkapkannya, sosialisasi Undang-undang Pers dan kode etik jurnalistik sangat penting untuk meningkatkan kompetensi wartawan. Mengingat sebaran media di Sultra lumayan banyak, begitupun jumlah wartawannya, terlebih jumlah media online yang merangkak naik. Misalnya jumlah media online di Sultra tidak kurang dari 50 media.

hal senada di ungkapkan oleh Ketua PWI Sulawesi Tenggara Sarjono yang menyebutkan bahwa sosialisasi ini sangat penting guna meningatkan kinerja Wartawan , dimana ada 150 Wartawan yang tersebar di bebagai Media yang ada di Sulawesi Tenggara, di berbagai Daerah, dan tingkat Kabupaten".

"Karena sekarang ada mahasiswa yang sedang melaksanakan masa studi, berupa magang di berbagai media di Sulawesi Tenggara, tidak menuntut kemudian setelah masa studi selesai, mereka akan menjadi wartawan profesional. Maka sosialisasi ini penting dilaksanakan dan diikuti oleh wartawan," ucapnya.


Laporan: Mita

IKLAN KPU IKLAN LION

Tanggapan Anda?

Facebook Conversations