Remaja 16 Tahun Tewas Tertimbun Longsor

SULTRAKINI.COM: Banjir dan longsor di Jalan Lasolo, Kendari Barat, Rabu (31 Mei 2017), makan korban. Seorang remaja 16 tahun bernama Alma Husni tewas tertimbun rumahnya yang roboh akibat longsor.

Sekira pukul 10.00 Wita, Alma sedang tidur di kamar rumahnya, namun tiba-tiba terdengar gemuruh longsor dari arah bukit sehingga dia pun ikut terkurung dalam rumah.

“Saat hujan tadi terdengar suara keras dari atas, ternyata longsor,” jelas kerabat Alma yang dalam proses evakuasi.

Tim Basarnas Kendari dan kepolisian setempat telah mengevakuasi korban. Sempat dilarikan ke rumah sakit terdekat, RS Santa Anna, namun tak tertolong lagi.

Selain rumah Alma, sejumlah rumah warga lainnya juga rusak dan hanyut terbawa air deras.

Hujan yang mengguyur Kendari sejak hari Minggu (28 Mei 2017) mengakibatkan banjir dan tanah longsor di sejumlah tempat dalam wilayah ibukota provinsi Sulawesi Tenggara.

Baca: Inilah Titik-Titik Banjir Kendari Hari Ini

Banjir dan tanah longsor terparah terjadi di Kota Lama, Kelurahan Kampung Salo Kecamatan Kendari dan Kali Lasolo di Kecamatan Kendari Barat.

Sementara itu kawasan Masjid Nurul Falah Kemaraya, Kendari Barat, Jalan Segar, Kelurahan Kadia Kecamatan Kadia, serta wilayah Kecamatan Poasa Anduunoho juga terendam banjir dengan rata-rata ketingguian 30 hingga satu meter.

Pantauan SultraKini.com di Jalan Lasolo mobil truk Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan mobil kepolisian bersiaga untuk membantu evakuasi warga korban banjir dan tanah longsor.

Laporan: Rian Adriansyah

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.