Pilkada koltim

Ribuan Peserta ikuti Jalan Santai UMK, Wagub Sultra Turut Meriahkan

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Jalan santai yang dilaksanakan Universitas Muhammadiyah Kendari (UMK) dimeriahkan oleh ribuan peserta yang dilepas langsung Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara, Lukman Abunawas, Selasa (11/9/2018). Kegiatan itu, selain untuk menyambut 1 Muharam 1440 Hijriah, juga rangkaian perayaan milad ke-17 kampus islam tersebut serta menandai pelaksanaan orientasi studi Islam dan pengenalan kampus (Osdik) bagi mahasiswa tahun 2018.

Rektor UMK, Muhammad Nur, mengatakan jalan santai sudah dua tahun berturut-turut dilaksanakan oleh UMK. Memang, beberapa tahun lalu pernah dilaksanakan namun sempat terhenti dengan alasan tertentu. “Kami berencana kegiatan ini akan menjadi agenda rutin tahunan,” ujar Muhammad Nur.

Dia menerangkan, melalui jalan santai itu pihaknya ingin berbagi kegembiraan menyambut tahun baru Islam dan milad UMK yang ke-17. Selain berbagi kegembiraan bersama civitas akademika juga diharapkan hal itu dirasakan oleh masyarakat secara umum.

“Kami berharap melalui jalan santai ini, semua bisa bergembira dalam menyambut 1 Muharam 1440 Hijriah,” ucap rektor.

Pilkada
Jalan sehat UMK memperingati Milad ke-17 di eks MTQ Kendari, Selasa (11/9/2018). (Foto: M. Yusuf/SULTRAKINI.COM)
Jalan sehat UMK memperingati Milad ke-17 di eks MTQ Kendari, Selasa (11/9/2018). (Foto: M. Yusuf/SULTRAKINI.COM)

Jalan sehat kali ini semakin meriah dengan door prize menarik yang dibagi-bagikan UMK. Utuk mengantisipasi jumlah peserta yang membludak, pihak kampus menyediakan kupon undian jalan sehat sebanyak 10 ribu lembar.

“Kami berharap dari total kupon yang disediakan, 50 persen bisa berpartisipasi dalam jalan santai ini,” terangnya.

Laporan: M. Yusuf
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.