Safari Ramadhan Polres Muna, Waka Polres Muna Bawakan Ceramah di Masjid Baitul Makmur

SULTRAKINI.COM : MUNA – Usai menjadi imam salat Isya Waka Polres Muna, Kompol Yusuf Mars berkesempatan membawakan ceramah dihadapan ratusan jamaah di masjid Baitul Makmur Kelurahan Butung-Butung Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara, sebelum melaksanakan salat tarawih berjamaah.

Mengemas tema mengingat tujuan hidup selama di dunia. Dia mengatakan bahwa perlu disadari semakin bertambahnya umur manusia maka semakin dekat pula manusia dengan ajal dan liang kubur.

“Hidup ini hanya sementara sebagai ajang permaian yang nantinya bisa menipu daya kita, menjerumuskan kita, ketika kita tidak membentengi diri dengan keimanan dan ketaqwaan,” ungkap Kompol Yusuf Mars pada isi ceramahnya. Selasa (22/5/2018).

Id Bulog

Olehnya itu, dia mengingatkan bahwa dunia yang selama ini dikejar dengan segala daya upaya bahkan dengan menghalalkan segala cara bukanlah tujuan akhir kehidupan melainkan hanya sebatas satu harapan pendek yang kemudian akan berlanjut pada tahapan panjang dan kekal yakni kehidupan di akhirat.

“Bila iman lemah ketaqwaan tidak ada, bagaimana manusia mempertanggung jawabakan setiap perilaku semasa hidup di akhirat nanti. Mari kita terus mendekatkan diri kepadaNYA (Allah), terus berbuat kebaikan, menjaga silaturahmi dan ciptakan kamtibmas ditengah masyarakat,” ungkapnya.

Usai salat tarawih, Waka Polres Muna, Kompol Yusuf Mars menyempatkan diri menandatangani buku tugas ramadhan dari sejumlah anak sekolah dasar.

 

Laporan: Arto Rasyid

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.