Paud pemprov atas

Stikes Karya Kesehatan-Akper PPNI Kendari Wisuda Bersama, Lulusan Terbaik Terima Beasiswa

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Yayasan Karya Kesehatan menggelar wisuda bersama, yakni Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Karya Kesehatan angkatan ke IV dan Akademi Keperawatan (AKPER) PPNI Kendari angkatan ke XVI tahun 2018/2019 di salah satu hotel di Kendari, Sabtu (30/11/2019).

Total wisuda pada rapat senat terbuka luar biasa sebanyak 148 orang, Stikes Kendari terdiri dari dua program studi, yaitu Ilmu Keperawatan dan Ilmu Gizi, sisanya 67 orang dari Akper PPNI Kendari.

Proses wisuda yang digabung secara bersama ini membawa kebahagian untuk wisudawan dan wisudawati beserta keluarganya. Berikut mahasiswa yang diwisuda dengan lulusan terbaik pada program studi strata satu Ilmu Keperawatan; IPK tertinggi 3,63 diraih oleh Anggi Nurza’da Pebrianti M mendapatkan predikat pujian, Vanny Tri Wahyuni Zahidun dengan IPK 3,55 berpredikat pujian, dan Aken Camala predikat pujian untuk IPK 3,52.

Selanjutnya program studi S1 Ilmu Gizi di urutan pertama oleh Dwi Sulistiawati dengan IPK 3,73 predikat pujian, Adriansyah Adi Putra predikat pujian IPK 3,67, dan Nur Wahyuni predikat pujian IPK 3,62.

Sedangkan lulusan terbaik Akper PPNI, yaitu IPK 3,77 diraih oleh Muli Yati, Syed Amrullah IPK 3,65 dan Ade Purnama Sari dengan IPK 3,63.

Acara ini juga dihadiri oleh Ketua Badan Pembinaan Yayasan Karya Kesehatan, Stikes Kendari Tuti Darmawati, Kepala Bagian Sumber Daya Perguruan Tinggi LLDIKTI wilayah IX Sulawesi dan Gorontalo Ichsan Kasnul Faraby, Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan SDM Sulawesi Tenggara Burhanuddin, perwakilan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sultra, mitra kerja karya kesehatan, serta ketua senat dan anggota senat Stikes Karya Kesehatan dan Akper PPNI Kendari.

Ketua Senat Stikes Kendari, Muh.Syaiful Saehu, mengatakan wisudawan wisudawati lulusan terbaik akan mendapatkan penghargaan, berupa beasiswa, namun tidak dapat disebutkan nominal yang akan didapatkan.

“Wisudawan wisudawan dengan lulusan terbaik itu akan diberikan penghargaan berupa beasiswa dari pihak yayasan karena mereka lulusan terbaik. Informasi jumlah nominalnya sendiri saya belum tahu, dari yayasan yang tahu soal itu ,” ucapnya kepada Sultrakini.com usai acara tersebut.

Laporan: Rohiyani
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.