Stikes Karya Kesehatan Kaji Penyakit Diabetes Melitus Lewat Seminar

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Stikes Karya Kesehatan Kendari menggelar seminar nasional yang bertemakan early detection and management of diabetes mellitus yang berlangsung di gedung PKM Poltekes Kendari, Minggu (28/7/2019).

Seminar nasional ini menghadirkan tiga pemateri, diantaranya pemateri pertama La Ode Saltar, selaku Kepala Diklat DPW PPNI Sultra dan Dosen DPK LLDikti Wilayah IX, pemateri kedua Lilin Rosyanti, selaku dosen keperawatan Poltekkes Kendari dan pemateri ketiga Saldy Yusuf, selaku dosen keperawatan UNHAS, Editor Luka Indonesia, Director Klinik Griya Afiat Makassar.

Ketua Panitia, Fendfi Heri Irmawan mengungkapkan, kegiatan ini merupakan kesempatan untuk saling berbagi informasi tentang ilmu kesehatan, khususnya penyakit diabetes melitus dalam pelayanan kesehatan.

“Melalui kegiatan ini diharapkan dapat menciptakan inovasi serta memenuhi tuntutan pengembangan ilmu pengetahuan, teknologi dan sosial budaya khususnya di bidang keperawatan. Semoga peserta seminar mendapatkan manfaat yang besar dari kegiatan ini sehingga mampu mewujudkan profesi yang berkualitas dan berdaya saing,” ujarnya.

Ketua Stikes Karya Kesehatan, Muh Syaiful Saehu, menambahkan pentingnya kegiatan ini dilaksanakan karena berdasarkan data tahun-ketahun prevalensi diabetes melitus makin meningkat temasuk di Indonesia.

“Dalam kegiatan ini peserta termasuk mahasiswa mendapatkan ilmu keperawatan terbarukan berdasarkan hasil riset. Pengetahun tersebut dapat diimplementasikan dalam tugas dan tanggung jawab mereka sebagai perawat,” tuturnya.

Selain bermanfaat bagi mahasiswa lanjut Syaiful Saehu, seminar ini dapat menunjang akreditasi yayasan. Dengan adanya tiga pemateri yang ahli, dapat mendorong motifasi mahasiswa termasuk dosen agar lebih termotifasi lagi melakukan penelitian.

“Kami sangat mendukung kegiatan mahasiswa. Kami juga akan mengagendakan kegiatan seperti ini masuk dalam agenda kegiatan mahasiswa yang rutin untuk dilaksanakan dengan mengangkat tema yang menarik dan terbaru,” tutupnya.

 

Laporan: La Niati

Editor : Hasrul Tamrin

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.