Pilkada koltim

Stikes Karya Kesehatan Kendari Gelar Pelatihan Coaching Clinic Artikel Internasional Bereputasi

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Yayasan Stikes Karya Kesehatan Kendari menggelar pelatihan Coaching Clinic Artikel Internasional Bereputasi, Rabu (31/7/2019). Pelatihan ini juga menghadirkan pemateri dari Universitas Hasanuddin, Syahrul, S.Kep.,Ns.,M.Kes.,Ph.D.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari publikasi, namanya publikasi merupakan kewajiban sebagai salah satu kegiatan tri darma perguruan tinggi, outputnya dari penelitian dan pengabdian masyarakat berupa artikel, artikel publikasi di jurnal internasional,” jelas Ketua LPPM Stikes Karya Kesehatan Kendari, Diah Indriastuti kepada Sultrakini.com, Rabu (31/7/2019).

Diah menerangkan, Syahrul nantinya tidak sekadar memberikan materi, tetapi ikut mengoreksi artikel para dosen yang dipublikasi di jurnal internasional.

“Setelah dikoreksi, bagaimana bagusnya dan revisinya seperti apa nanti akan sekalian di-submit ke jurnal internasional dengan artikelnya masing-masing,” tambahnya.

Pilkada

Pelatihan coaching clinic, kata Diah sangat berpengaruh terhadap kinerja penelitian dan pengabdian kepada masyarakat di Stikes Karya Kesehatan Kendari.

Pelatihan juga akan dinilai seberapa banyak dosen yang mengadakan penelitian, bagaimana penelitiannya, tujuan akhir penelitian untuk meningkatkan klaster perguruan tinggi. Di satu sisi, ikut mempengaruhi pengakreditasian perguruna tinggi.

“Di Kemenristek itu ada pengklasterisasian kinerja LPPM, kalau saat ini LPPM Stikes Karya Kesehatan Kendari masih diklaster binaan, dengan mengadakan kegiatan sejenis kami menginginkan klasternya naik dari binaan ke madya,” ucapnya.

Dijadwalkan pelatihan hanya sehari, namun dilakukan monitoring langsung selama tiga hari oleh pemateri dengan peserta dosen dari Akper PPNI berjumlah 12 orang, Stikes Karya Kesehatan Kendari berjumlah 12 orang, dan Politeknik Bina Husada Kendari empat orang. (Adv)

Laporan: Maykhel Rizky
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.