Sulkarnain Kadir Buka MTQ Tingkat Kota Kendari

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir membuka pagalaran Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) – XXVII Tingkat Kota Kendari di Taman Kota, Rabu (5/2/2020). Kegiatan yang berlangsung hingga 9 Februari 2020 memperlombakan delapan cabang.

‘’Kegiatan ini digelar setiap dua tahun sekali, bertujuan untuk pengembangan syiar Agama Islam dan peningkatan kualitas keimanan kepada seluruh masyarakat Kota Kendari. Untuk itu, hendaknya momentum pelaksanaan MTQ ini dapat kita hadirkan sebagai suatu sarana pengembangan kualitas keberagaman kita,’’ ucap Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir, Rabu(5/2/2020).

Delapan cabang yang dipertandingkan, antara lain tilawah quran, hipsil quran, tafsir quran, fahmil quran, sarbil quran, faat quran, musabaqah makalah Al Quran, lomba pawai taaruf yang akan diikuti 65 kelurahan. Untuk juri sendiri telah dipiih dari bidang-bidang yang berkompeten sebanyak 120 orang.

Fortune

Pelaksanaan MTQ Tingkat Kota Kendari akan diawali Pawai Taruf, mulai lapangan Lakidende Kendari hingga di Taman Kota Kendari, melibatkan 2.500 warga Kendari.

‘’Khusus pawai taruf akan diikuti sebanyak 65 kelurahan, masing-masing kelurahan itu sebanyak 33 orang, total yang mengikuti pawai taruf kurang lebih sebanyak 2.500 orang, ditambah tamu undangan organisasi perangkat daerah (OPD) lingkup Pemkot Kendari dengan total peserta kurang lebih sebanyak 3 ribu orang,” ucap Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Kendari, Abdul Rauf.

Selain pergelaran baca tulis Al-Quran, pelaksanaan MTQ kali ini dirangkaikan dengan festival bintang vokalis dan fashion show. Pemenang lomba tersebut akan mendapatkan uang tunai dan mengikuti MTQ tingkat provinsi pada Maret mendatang.

Laporan: Ade Putri
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.