Iklan Clarion

Sulkarnain Melantik Sekda Kota Kendari di Pinggir Teluk

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Wali Kota Kendari, Sulkarnain, melantik dan mengambil sumpah jabatan pimpinan tinggi pratama Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Kendari, Nahwa Umar, Senin (11/3/2019). Berbeda dengan pelantikan pejabat pada umumnya, proses pelantikan berlangsung di kawasan pembangunan Pelabuhan Tambat Labuh, tepatnya pinggir Teluk Kendari.

Nahwa Umar dilantik berdasarkan Surat Keputusan Wali Kota Kendari Nomor: 357 Tahun 2019 tentang Pengangkatan Dalam Jabatan Sekertaris Daerah Kota Kendari dan Surat Gubernur Sulawesi Tenggara Nomor: 133.74/1249 tanggal 26 Februari 2019, perihal persetujuan mutasi/rotasi pengangkatan dan penetapan sekertaris daerah Kota Kendari.

[ Klik Banner untuk ke Halaman Registrasi ]

Dasar pelantikan juga didasari Surat Komisi Aparatur Sipil Negara Nomor: B632/KASN/2/2019 tanggal 21 Februari 2019, perihal rekomendasi hasil pelaksanaan ujian kompetensi rotasi dan mutasi jabatan pimpinan tinggi pratama.

Sulkarnain mengatakan, proses pelantikan segaja dipilih di kawasan tersebut. Tujuannya, memberikan pesan adanya potensi besar dititipkan oleh Allah SWT untuk Kota Kendari. Potensi itu harus dijaga dan ditata baik, sehingga menjadi kebanggaan Kota Kendari dan dinikmati bersama dan berkelanjutan oleh generasi berikutnya.

“Kita berharap, fasilitas yang sudah ada dan kita hadirkan oleh pemerintah di kawasan tambat labuh ini dijaga bersama, karena saat ini sedang ditata dengan baik agar dinikmati oleh semua masyarakat Kota Kendari dan tidak semua daerah memiliki potensi ini,” ucapnya.

Selain itu, pelantikan sekda kota bagian dari dinamisasi organisasi di lingkup Pemkot yang didasari undang-undang dan proses panjang oleh panitia seleksi. Jabatan tersebut merupakan tugas dan kewajiban untuk membantu tugas-tugas kepala daerah dari berbagai aspek pemerintahan maupun sosial kemasyarakatan.

“Kita berharap, tugas-tugas pemerintahan bisa terselenggara lebih baik, lancar, dan memberikan kepastian kepada masyarakat Kota Kendari, meskipun ini bukan tugas yang sedang untuk dilakukan,” tambahnya.

Laporan: Hasrul Tamrin
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.