Sulkarnain Tantang Pengurus Karang Taruna Kendari Tunjukkan Kompetensi Kerja

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Sebanyak 45 orang pengurus Karang Taruna Kota Kendari periode 2018-2023, resmi dilantik oleh Walikota Kendari, Sulkarnain, di salah satu hotel di Kendari, Kamis (7/2/2019).

Dengan resminya kepengurusan tersebut, Walikota Kendari Sulkarnain, mengharapkan kepengurusan karang taruna harus mampu menunjukkan eksistensinya di Kota Kendari dengan berbagai bentuk program kerja kreatif. Sehingga mampu disinergikan dengan program pemerintah di era digital dan globalisasi ini.

“Kami harapkan pengurus karang taruna ini bisa memanfaatkan peluang-peluang yang ada, tapi harus mampu menunjukkan kompetensi masing-masing, tidak ada karpet merah kalau mau maju, yang paling penting itu progresnya seperti apa, sehingga bisa memberikan kontribusi,” kata Sulkarnain.

Apalagi, kata Sulkarnain, pemerintah pusat sudah menetapkan program revolusi industri 4.0 sudah tidak terelakkan lagi. Olehnya itu, anak-anak muda harus mampu bersaing dalam perkembangan teknologi saat ini, karena di pundak anak-anak muda lah estafet keberlanjutan dan kepemimpinan bangsa dan daerah ini.

yamaha

Terlebih lagi, menurutnya organisasi plat merah ini di Kota Kendari khususnya maupun secara luas provinsi Sulawesi Tenggara sudah sempat mati suri alias vakum. Untuk itu, di kepengurusan yang baru ini, ia berharap bisa hidup kembali di masyarakat.

Ketua Karang Taurna Kendari, Jabar Al Jufri, mengatakan siap menunjukkan eksistensi karang taruna di masyarakat dalam aspek menanggulangi tingkat kesenjangan sosial di kota Kendari, personal pengembangan generasi muda, olahraga dan pengembangan perekonomian melalui pengembangan ekonomi kreatif. Untuk itu dirinya berharap sinergitas dengan pemerintah di tingkat kecamatan maupun kelurahan bisa bersinergi dengan baik.

“Insyallah dalam waktu dekat ini kita akan adakan konsolidasi, sehingga bisa dibentuk di tingkat kecamatan maupun di tingkat kelurahan, maupun sub karang taruna, sehingga apa yang diharapkan oleh pemerintah kota bisa berjalan dengan baik,” kata Jabar.

“Rencananya, program awal yang akan kita lakukan itu bakti sosial di teluk Kendari, maupun program-program yang berkaitan dengan latar belakang pendidikan saya sebagai orang kesehatan,” tutupnya.

Laporan: Hasrul Tamrin
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.